Peristiwa

Aksi Solidaritas, PC IMM Tapsel Kecam Sikap Arogansi Anti Kritik Ketua STIHMA Asahan

Madinapos.com – Tapsel.

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tapanuli Selatan (TAPSEL) Padangsidimpuan melakukan aksi solidaritas mengecam sikap arogansi dan anti kritik Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan (STIHMA) Jum’at (26/06/2020).

Aksi solidaritas yang di gelar oleh PC IMM TAPSEL Padangsidimpuan di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) , Jl. Sutan Mohd Arief ,Padangsidimpuan Utara ini mendapat dukungan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padangsidimpuan dan PDM Tapanuli Selatan.

Puluhan kader pengurus Komisariat dan Cabang  IMM Tapsel – Padangsidimpuan  meminta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah segera menyelesaikan persoalan antara IMM dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) STIHMA.

Dalam aksi solidaritas berikut pernyataan sikap  PC IMM Tapsel – Padangsidimpuan  : 1. Mengecam tindakan arogansi dan anti kritik Ketua STIHMA Asahan, 2. Mengecam tindakan dugaan kriminalisasi terhadap kader IMM sumatera Utara, 3. Meminta PWM Sumut agar mendesak pimpinan STIHMA agar mencabut somasi terhadap kader IMM Sumut ,4. Meminta PWM Sumut agar mendesak Ketua Stihma  mencabut skorsing 9 orang kader IMM Asahan, 5. Meminta kepada PWM Sumut untuk mengingatkan Ketua Stihma terkait sikap yang dinilai arogan dan anti kritik

Aksi solidaritas tersebut berjalan dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan

Muqdial Amri Hasibuan Ketua Umum PC IMM Tapsel – Padangsidimpuan ketika dimintai keterangan mengatakan aksi solidaritas yang di gelar hari ini adalah bentuk rasa kecewa kami terhadap kebijakan ketua stihma yang memberikan somasi terhadap kader IMM Asahan dan Sekretaris Umum DPD IMM sumatera Utara.

“Kami menilai sikap yang di berikan oleh ketua stihma melayangkan somasi, menskorsing 9 kader IMM dan mencabut beasiswa bidikmisi karena menerima kritikan dari kader-kader IMM itu tidak patut di lakukan oleh sekelas pimpinan PTM, kami mengecam segela tindakan anti kritik oleh pimpinan PTM dalam hal ini Ketua STIHMA”, tandasnya.

Aksi tersebut di hadiri langsung oleh PDM Padangsidimpuan, Drs. H. Amil Mahzul Nasution Ketua PDM Padangsidimpuan mendukung aksi solidaritas yang di gelar oleh IMM, ia mengatakan” saya mendukung aksi solidaritas yang di gelar IMM hari ini, Sebagai ortomnya Muhammadiyah IMM yang berada di perguruan tinggi Muhammadiyah tidak patut menerima perlakuan diskriminasi dari siapapun”, katanya.

“Tuntutan ananda sekalian akan kami sampaikan kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah agar diselesaikan degan cara- cara kekeluargaan, karena pada hakikatnya IMM dan AUM dalam hal ini PTM STIHMA adalah sama- sama berada di tubuhnya Muhammadiyah”, sebutnya.(Ruly Faisal).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts