Berita Daerah

Dahlan Hasan Nasution Resmi Menjadi Jamaah Majelis Taklim Baitul Bukhari

Madinapos.com – Panyabungan.

Drs.H Dahlan Hasan Nasution, Bupati Mandailing Natal saat memberi kata sambutan pada peresmian Majelis Taklim Baitul Bukhari Pimpinan Syeh H.Yusuf Amiril Nasution atau Tuan Nalomok di Kelurahan longat, Kecanatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Minggu (21/6) mengatakan dirinya sejak hari ini akan menjadi salah seorang Jamaah Majelis Taklim Baitul Bukhari.

“Sejak hari ini saya Dahlan Hasan Nasution mendaftar sebagai jamaah Majelis Taklim Baitul Bukhari, saya juga mengajak kita semua untuk memakmurkan pengajian seperti Majelis Taklim ini, mengembalikan peran dan kekuatan ulama di Mandailing Natal ini sehingga termanshur dan terdengar dimana mana”, katanya dihadapan empat ribuan anggota Majelis Taklim yang datang dari berbagai Wilayah Tapanuli Bagian Selatan dan Mandailing Natal ini.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal bekerjasama dengan berbagai pihak sedang menggali kembali sejarah para ulama asal Tanah Mandailing sejak tiga tahun lalu dan telah berhasil menyusun sebuah buku yang berisikan sejarah para ulama namun masih membutuhkan pembaharuan.

Sementara itu, Syekh H.Yusuf Amiril Nasution atau lebih dikenal dengan panggilan Tuan Nalomok dalam sambutannya mengatakan, majelis Taklim Baitul Bukhari ini didirikan berkat Doa Jamaah. Dalam kajiannya, Majelis ini akan membahas seputar Hadist Bukhari dan Hadist Syirus Sairus Salikin yang akan berlangsung setiap hari Ahad pada pukul 6.30 Wib sampai 8.00 Wib yang di pandu langsung Tuan Nalomok dan Tuan Naborkat atau Syekh H.Ridwan Amiril Nasution atau Tuan Naborkat.

Tuan Nalomok yang akrab disapa itu juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang mendukung penuh program Majelis Taklim baitul Bukhari ini. Selain pengajian, Majelis Taklim ini juga akan membuat terobosan baru dengan menghadirkan bukti bukti sejarah ulama ulama besar Mandailing menuju Wisata Religi.

Acara peresmian Majelis taklim Baitul Bukhari ini juga ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Syekh H.Ibrahim Zannun Al Makky As’ solaty yang disaksikan Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution serta Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Nasution. Peresnian Majelis Taklim ini juga mengikuti protokoler kesehatan, para jamaah terlihat memakai masker yang disediakan Panitia bantuan dari Pemerintah Daerah.

Acara peresmian ini selain dihadiri Syeh H.Yusuf Amiril Nasution atau Tuan Nalomok, Drs. Dahlan Hasan Nasution Bupati Mandailing Natal, Ketua Golkar Madina H. Aswin Parinduri, Sekretaris Daerah Drs. Gozali Pulungan, MM, OPD Pemkab Madina, Syeh Ibrahim Zannun Lubis Al Makky Assolaty, kemudian para pinpinan Pondok Pesantren se Mandailing Natal dan Tabagsel, Ketua MUI Syekh Mahmuddin Pasaribu serta Pimpinan Majelis Taklim yang ada di Mandailing Natal.(R.Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts