Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pekerja Seni Madina Minta Arahan Pemkab Terkait Akan Diberlakukannya Fase New Normal


					Pekerja Seni Madina Minta Arahan Pemkab Terkait Akan Diberlakukannya Fase New Normal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Perwakilan Pekerjan Seni beraudensi dengan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal untuk meminta arahan terkait akan diberlakukannya fase New Normal Covid-19. Mereka berharap penetapan sebagai salah satu daerah dengan status zona hijau akan mempercepat proses pelaksanaan fase new normal dan mereka dapat kembali beraktifitas sebagai pekerja seni.

Pekerja Seni yang hadir di Aula Kantor Bupati Madina diantaranya mewakili kelompok artis dan penyanyi keyboard, tam-tam, weding organizer, salon pengantin, pemilik tratak katering pesta dan pekerja seni lainnya. Serta kehadiran mereka disambut Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata Madina, tokoh masyarakat Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM dan media, Kamis (4/6) siang.

Alfian Mahdi mewakili pekerja seni dan salah seorang pemilik keyboard mengatakan bahwa mereka sangat terpukul dengan kondisi ini, dimana job weding yang selama ini ramai dan sejakmtiga bulan terakhir sepi tanpa ada aktivitas,” kami pekerja seni sangat memahami bagaimana sulitnya situasi ini, namun dikarenakan kita telah memasuki fase new normal maka dengan itu kami semua sangat berharap dapat segera kembali menerima pekerjaan”, katanya.

“Kami semua memilki profesi yang sama dan mengalami nasib yang sama pada situasi ini, maka kami sangat mengharapkan di fase new normal ini kami dapat diberikan arahan dan bimbingan kapan akan mulai dapat menerima pekerjaa diantaranya sebagai weding organizer”, katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Madina Gozali Pulungan mengatakan begitu merasakan bagaimana tertekannya seluruh komponen saat ini karena ketatnya fase social distancing,” kami sampaikan keprihatinan atas kondisi ini, namun Pemerintah Daerah tentunya harus menerapkan  protokol kesehatan Covid 19 secara ketat, tentunya semua itu akan berpengaruh kepada pekerjaan khususnya yang berkaitan dengan weding organizer karena pesta atau keramaian cukup dilarang”, katanya.

“Dan, semoga fase New Normal kedepan menjadi solusi mulai dibuka kembali berbagai kegiatan namun kita masih menunggu aturan penerapan fase ini, kami yakin masih menerapkan protokol kesehatan diantaranya pelaksana izin keramaian harus menyediakan handsanitizer, masker, jaga jarak dan pengukur suhu”, tambah Sekda.

Sementara itu Kadis Pariwisata Madina A. Yasir Nasution juga mengatakan prihatin kondisi ini terutama yang bekerja profesional sebagai artis penyanyi serta weding organizer di pernikahan,” kita mendoakan fase new normal kedepan akan membuka kembali ruang dilaksanakannya kegiatan keramaian, kemudian berharap semua sabar menunggu keputusan pemerintah dan akan memberiahukannya nantinya kepada mereka”, tutupnya.

Acara yang berlangsung hangat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan tanya jawab dan diakhiri dengan photo bersama.(Alq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah