Berita Daerah

Sholat Id di Masjid Jami Al Hidayah Ujung Batu IV Berlangsung Khidmat

Madinapos.com – Palas.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H  Minggu (24/5) yang dilangsung di Masjid Jami Al Hidayah Desa Ujung Batu Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Padang Lawas berlangsung khidmat. Ribuan jamaah terlhat memadati masjid hingga harus penambahan tempat di pelataran parkir. Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) dalam pelaksanaan kali ini tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum acara sholat Id di laksanakan Kepala Desa Ujung Batu IV Idham Holik Simanjuntak memberikan arahan sekitar kewaspadaan terhadap pemdemi corona,  kemudian beliau juga menyampaikan hasil infaq masjid Jami Al Hidayah yang di tangan bendahara atas nama Nano hampir mencapai 300 jt untuk tahun ini.

Dalam pelaksanaan sholat Idul fitri tahun ini Bilal (Muatzim) Imam Supriono S.pdi. Khatib Zainuddin, S.Pdi.

Sementara itu Jainuddin S.pdi. dalam khutbahnya menyampaikan kepada jamaah bahwa kita sebagai ummat yang beriman sedang di uji oleh Allah SWT hingga datangnya Pandemi virus corona (covid 19) ini, oleh sebab itu kita kiranya harus waspada dalam menyikapi kehidupan ini dengan berpegang teguh pada ke imanan islam kita.

” Kita masih bersyukur dan diberi kesempatan saat ini masih dapat melaksanakan Shalat Id, namun banyak saudara kita ditempat lain tidak bisa melaksanakannya secara berjamaah seperti ini, semoga kita semua dijauhi dari Corona Virus ini”, tutupnya.

Walaupun usai Shalat Id kali ditiadakan acara salam – salaman, namun tetap terlihat khidmad dan pelaksanaan berjalan lancar.(A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts