Sosial

Rap Marbaju Hari Rayo, Alumni dan Ponpes Darul Mursyid Berbagi Baju Layak Pakai

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Ikatan keluarga Alumni Darul mursyid (IKADM) Padangsidimpuan dan Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid berpartisipasi dalam menghangatkan Ramadhan dan menyambut 1 Sawal. Kegiatan yang bertajuk ‘Rap Marbaju Hari Rayo’ (sama-sama mengenakan baju hari raya), menggelar aksi membagikan baju layak pakai kepada adik – adik di Panti Asuhan agar tetap semangat setelah sebulan berpuasa dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Muhammad Ilham S Siregar Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan terima kasih banyak kepada para alumni IKADM dan Pesantren Darul Mursyid atas partisipasinya dalam kegiatan yang mulia ini. Terimakasih yang teramat khusus kepada abanganda H. Ahmad Sukri lubis SH.i selaku ketua IKADM Padangsidimpuan, yang telah memberi amanah atas kepanitiaan kegiatan ini, Tidak lupa juga Terimakasih kepada Abanganda Mustopa Tobroni S.H. telah membimbing acara ini.

Dikatakannya tentunya, kegiatan berbagi selalu berhasil memberikan dampak positif disekitar kita, selain berbagi kegiatan ini juga disertai kegiatan sosialisasi tentang semangat Ramadhan di masa pandemi ( covid 19 ). Kegiatan “ Rap Marbaju Hari Rayo “ timbul atas adanya kekhawatiran tentang kondisi adik-adik duafha di bulan penuh berkah ini khususnya untuk menyambut Hari Raya Idul fitri. Aksi membagikan baju layak pakai dilakukan dengan memerhatikan penuh standart pencegahan covid 19 seperti, penggunaan cairan handsanitizer, dan menghindari kontak langsung ( bersalaman ).

Kegiatan amal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kondisi saudara-saudara disekitar kita dimasa sulitnya ekonomi dampak Pandemi Covid-19 ini, kepedulian berbagi adalah salah satu cara saling menguatkan bahwa kita semua adalah bersaudara.

“Berkat dukungan rekan-rekan gabungan Alumni dan Pesantren Darul Mursyid berhasil membentuk sinergi kemanusiaan untuk menyalurkan buah tangan ke empat titik. Lokasi pertama dilakukan di Panti Asuhan Maimun yang terletak di Huta Tonga, dilanjutkan ke Panti Asuhan Ujung Gurab, kemudian Panti Asuhan Sabungan dan yang terkahir Pesantren Al-Manna yang terletak di Siharang Karang”, katanya usai melaksanakan kegiatan pada (19/5) lalu dan dilansir hari ini Selasa (25/5).

Ilham juga mengatakan perlunya berbagi adalah yang menjadi tujuan utama setiap individu alumni IKADM. Dengan berbagi bisa membuat kita lebih mengerti terhadap orang lain, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan, tentunya di bulan yang suci ini dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan yang suci juga. Berbagi bisa membuat hidup lebih bermakna, serta dapat mengungkapkan rasa syukur kita akan hidup. Ketika kita berbagi maka kenikmatan yang akan diperoleh.

Kedua, ketika kita berbagi sedekah, maka pahala yang kita dapatkan. Ketika kita berbagi ilmu, semakin bertambah ilmu yang kita dapatkan dan ketika kita berbagi harta, jangan khawatir akan berkurang karena Allah SWT. Akan menambah serta melipatkan gandakan harta yang kita beri tersebut. Seperti yang tercantum dalam Q.S Saba: 39.

“Semua orang semua bagian penting dalam suatu organisasi, dan kita melakukannya dengan baik. Niat baik selalu berdampak baik, Allahummamin”, tutupnya.(Paisal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts