Desa Kita

Penyaluran BLT Desa Widodaren Sinunukan Tepat Sasaran, Diawasi TNI dan Polri, Uang Hitung Ditempat

Madinapos.com – Sinunukan.

Pelaksanaan penyaluran bantuan keluarga penerima BLT Dana Desa TA 2020 Desa Widodaren Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara. berjalan dengan baik, tepat sasaran dan diawasi unsur TNI, Polri, Kecamatan dan Masyarakat. 66 Warga yang telah dinilai layak dan patut masing-masing mendapatkan 600 Ribu rupiah dan hitung ditempat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Widodaren Senin (18/5/2020) dipimpin oleh Pj Kepala Desa Abdollah Batubara dan dibantu oleh Kaur Desa, dengan memanggil penerima satu persatu dan uang yang diserahkan dihitung dihadapan penerima.

Abdollah Batubara Pj. Kepala Desa Widodaren kepada Media ini menyampaikan ada 66 peserta penerima BLT ini dan dibagikan sebanyak 600 ribu per Kepala Keluarga, “adapun peserta penerima BLT ini adalah warga miskin, janda tua dan keluarga yang saat ini ada anggota keluarganya yang sakit dan tidak mampu, sehingga tepat sasaran”, ungkapnya.

“Pembagian yang dilakukan juga cukup transparan, dengan menghitung uang yang diberikan langsung dihadapan penerima dan disaksikan banyak pihak, jadi tidak ada yang ditutupi”, tambahnya.

Sementara itu warga penerima BLT ini begitu senang dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas program ini. Usai pemberian dana BLT dilakukan arahan agar dipergunakan sebaik-baiknya, tetap menjaga kesehatan, gunakan masker dan ikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ini.  (Candra)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts