Sosial

Keluarga Besar Forum Silaturahmi Sinonoan Jabodetabek dan Madina Santuni Anak Yatim

Madinapos.com – Siabu.

Keluarga Besar Forum Silaturahmi Sinonoan (FSS) se Jabodetabek dan Mandailing Natal (Madina) hari ini Selasa (19/5) secara serentak memberikan santunan kepada anak yatim yang merupakan keluarga besar Desa Sinonoan Kecamatan Siabu. Kegiatan yang diinisiasi perkumpulan warga asal daerah ini telah mengumpulkan dana hingga 28.620.000 Untuk dibagikan kepada 27 anak (18 anak di Sinonoan dan 9 di Jabodetabek).

Ketua FSS Dalkit Nasution mengatakan forum ini berdiri sejak tahun 2019 lalu, merupakan media silaturahmi dan konsolidasi keluarga asal Desa Sinonoan di rantau maupun di kampung halaman,” sejak Ramadhan tahun lalu kita terus berkomunikasi melalui media whatsapp, tujuannya  membuka wadah informasi dengan keluarga besar desa Sinonoan hingga dimana saja seluruh penjuru dunia ini”, katanya.

“Setelah terbentuk grup wa ,ternyata melampaui exfektasi perencanaan semula, maka terpikir membuat satu acara Halal bi halal yang diadakan TMII Jakarta, dengan penuh rasa sukur acara berjalan sukses, selanjutnya FSS mengada pengajian rutin yang sudah berjalan selama 1 tahun hingga saat ini”, sebutnya.

Dalkit juga mengatakan untuk tahun ini ditengah krisis Pandemi Covid-19 ini, FSS melakukan penggalangan dana selama 6 hari yang bertujuan menyantuni yatim dan piatu kelurga besar Sinonoan,” kita juga bersyukur karena dalam waktu yang singkat telah terkumpul hingga 28.620.000 dan dibagikan kepada anak yatim 27 orang dan masing-masing mendapatkan 1.060.000, kami pikir ini sudah cukup memenuhi kebutuhan mereka sementara waktu ini”, sebutnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada keluarga kita semua yang telah  memberikan dana untuk disalurkan kepada anak yatim ini, serta kepada saudara Adenan Batubara yang telah menggagas kegiatan ini juga disampaikan terimakasih, semoga kita dalam wadah ini selalu kompak dan silaturahmi terus terjaga”, tutup Dalkit.

Disesi penyerahan santunan  masing masing anak yatim dan piatu  mendapatkan uang sebesar 1.060.000 juta ditambah bingkisan dan sirup yang diberikan panitia sebagai tambahan dari donatur yang telat mendapatkan informasi penggalangan dana. Terlihat senyuman dan keceriaan terpancar dari wajah setiap anak yang mendapatkan kasih sayang dari keluarga besar masyarakat Desa Sinonoan ini.(Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts