Desa Kita

Pemerintahan Desa Pasar Batahan Santuni 27 Anak Yatim Piatu, Himbau Masyarakat Turut Membantu

Madinapos.com – Batahan.

Pemerintahan Desa Pasar Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal memberikan santunan kepada 27 orang anak yatim piatu yang berada dilingkungan desa. Anggaran yang bersumber dari Dana Desa 2020 ini disalurkan Rabu (13/5) kemarin dan hari ini dinyatakan telah selesai semua, masing-masing anak mendapatkan 500 Ribu rupiah. Pemerintahan Desa berharap masyarakat turut membantu kebutuhan sandang dan pangan ditengah situasi sulit Pandemi Covid-19 ini.

Sekretaris Desa Pasar Batahan Ruslan Abdi kepada media ini mengatakan sebelumnya Pemerintahan Desa Pasar Batahan telah merencanakan penyantunan anak yatim ini menggunakan Dana Desa dan saat ini sudah terlaksana dengan baik,” seluruhnya diperuntukkan bagi 27 anak yatim piatu dilungkungan desa dan masing-masing mendapatkan 500 Ribu rupiah, semoga ini dapat dimanfaatkan sebagai tali asih masyarakat kepada mereka”, ucapnya.

Sementara itu Asbul, Kades Pasar Batahan mengatakan semua pihak saat ini mengalami kondisi yang sulit, namun kita juga harus mampu memberi perhatian lebih kepada anak Yatim Piatu, kami yakin mereka sangat membutuhkan kita menghadapi situasi ditengah wabah Covid-19 ini,” maka kami himbau kepada masyarakat kita untuk dapat mengulurkan tangan membantu mereka, khususnya untuk membantu memenuhi kebutuhan sandang dan pangan mereka”, katanya.

Kades juga mengingatkan, sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah ketika rumah yang terdapat anak yatim dan mereka diperlakukan dengan baik, sebaliknya sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah ketika rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk,” maka kami mengajak setiap warga untuk mengulurkan tangan membantu mereka”, tutupnya mengutif nasehat para orang tua.(Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts