Berita Daerah

Melalui Vidcom Peringati Nuzulul Quran, Bupati Palas Himbau Masyarakat Percepat Pengeluaran Zakat

Madinapos.com – Palas.

Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas memperingati malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1441 H, Sabtu (9/5) namun uniknya kali ini ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini kegiatan dilakukan lewat Video Conference dengan 17 Pemerintahan Kecamatan di seluruh Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara. Pesannya, hendaknya masyarakat memgeluarkat secepat mungkin zakat mal dan zakat fitrah agat dapat membantu saudara kita mustahik yang berhak untuk menerimanya.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an di laksanakan dari Pedopo Rumah Dinas Bupati Padang Lawas. Jalan KH Dewantara Lingkungan VI Kelurahan Sibuhuan (Sisupak, Jalan Lintas Sibuhuan -Sosa), hadir dalam acara tersebut Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap, Wabub.drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.M.si.Cht, Sekda Arpan Nasution S.sos, OPD serta Forkopimda Kabupaten Padang Lawas.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap menyampaikan pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan kali ini sangat berbeda dengan tahun tahun yang lalu, akibat adanya wabah pandemi corona di saat ini. Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka memerangi covid 19 ini kita perlu untuk mengantisipasi berapa hal, diantaranya tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penularan Covid-19  dan membentuk posko di tiap desa.

“Dalam situasi seperti ini hendaknya masyarakat memgeluarkat secepat mungkin zakat mal dan zakat fitrah kepada amil zakat karena banyak saudara kita yang kena dampak dari pada wabah ini dan kiranya ini dapat membantu”, kata Bupati.

Sementara itu, Ustadz Fauzan Nasution SQ.M.SHI.MPd. menyampaikan
peringatan Nuzulul Qur’an memgingatkan kita akan kejadian 17 Ramadhan, dimana Nabi Besar Muhammad SAW menerima wahyu pertama di Gua Hiro di Tanah Makkah, kejadian tersebut menjadi iktibar bagi ummat muslim diseluruh dunia, dimana hari tersebut adalah kejadian yang sangat sakral.

Ustadz juga mengatakan kita sebagai ummat Islam harus meneladani ucapan, perbuatan dan ahlak Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi kita. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini akan sepatutnyalah semakin meningkatkan amal dan ibadah dengan menjalankan puasa dan membayar zakat. (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts