Sosial

Ikatan keluarga Alumni Darul Mursyid Padangsidimpuan Berbagai Takjil Berbuka

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Ikatan keluarga Alumni Darul Mursyid (IKADM) Padangsidimpuan berbagi takzil berbuka puasa dengan masyarakat Desa Simatohir, Rumah Pintar Acibu yang terletak di Purwodadi, Panti Asuhan Sabungan dan Pesantren yang terletak di Sabungan Sabtu (9/5).

H. Ahmad Sukri Lubis,SHi Ketua IKADM Padangsidimpuan mengatakan berbagi menjadi tujuan utama setiap individu Alumni IKADM, tentunya di bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk melakukan kegiatan yang suci juga, selain menjalankan kewajiban berpuasa juga ditingkatkan dengan meningkatkan kepedulian dengan berbagi.” kali ini IKADM membagikan 500 paket takjil berbuka berisi nasi dan bubur untuk berbagai komunitas diantaranya kepada anak yatim di Panti Asuhan dan Pesantren”, katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembagian Takzil IKADM Padangsidimpuan Pahru Azhari Simbolon mengatakan pembagian takzil tersebut dilakukan untuk memupuk setiap orang untuk saling berbagi, apalagi di bulan yang suci ini, kita tidak boleh menunda untuk berbuat baik, karna selagi ada waktu dan kesempatan kita lakukan dengan sebaik mungkin, apalagi kegiatan tersebut murni dari hati ke hati.

“Adapun Rute pembagian takzil tersebut dimulai dari Desa Simatohir dan berakhir di Panti Asuhan Sabungan, kami merasakan masyarakat dan anak anak turut senang atas terlaksanakannya kegiatan yang suci ini dan berharap banyak kalangan yang mencontoh kegiatan tersebut, sehingga semakin menebarkan keceriaan di bulan yang suci ini”, ungkapnya.

Senada dengan itu, Bendahara Pembagian Takzil IKADM Kunia Humala Hasibuan berpesan kepada masyakarat Padangsidimpuan khususnya komunitas dan organisasi di Padangsidimpuan untuk mulai begerak Lebih dalam lagi di tengah masyarakat, memberi support di tengah pandemi covid-19 yang belum usai,” tentunya tidak lupa juga untuk saling mengingatkan kepada masyarakat untuk saling berbagi, sama-sama mengulurkan tangan membantu masyarakat apalagi sulit nya kondisi di tengah pandemi covid-19 ini”, katanya.

“Pada setiap kesempatan kita juga menghimbau agar menjaga kesehatan. Dan tidak lupa memakai masker serta mencuci tangan saat berpergian” sambunganya.

Rahmad, salah satu masyarakat Simatohir mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini,” kami sampaikan terimakasih kepada Ikatan keluarga Alumni Darul Mursyid  Padangsidimpuan, walaupun hanya dalam bentuk takzil dan sembako, ini juga sudah meringan dan membantu”, katanya.(Paisal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts