Pendidikan

Indahnya Bebagi, SEMA FDK IAIN Padangsidimpuan Membagikan Takjil Berbuka Puasa

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan turun ke jalan di seputaran Simpang Silandit Kantor Walikota Padangsidimpuan membagikan Takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan Sabru (9-05-2020). Indahnya berbagi, merupakan semboyan yang selalu terlontar dikalangan Mahasiswa dalam bulan yang penuh berkah ini.

Ketua Sema FDIK IAIN Padangsidimpuan Tri Putra Sipahutar mengatakan dalam kegiatan berbagi takjil tersebut sasaran yang paling utama adalah abang tukang becak dan pengguna jalan raya,” dalam kegiatan ini alhamdulillah masyarakat sangat antusias menerima pembagian takjil tersebut, walaupun hanya sedikit tetapi dapat membantu masyarakat dalam menikmati berbuka puasa di jalan ataupun telah sampai di rumah bersama keluarga”, ungkapnya.

“Ada sekitar 100 kotak takjil yang dibagikan pada sore hari ini, diantaranya berisi bubur kacang hijau, gorengan, agar-agar, dan Mie goreng, menu berbuka puasa lah”, ungkapnya.

Tri Putra Sipahutar juga berpesan untuk Mahasiswa khsusnya yang berada di sekitaran Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) untuk mulai bergerak lebih dalam lagi di tengah masyarakat, memberi support dukungan menghadapi pandemi covid-19, mencari donatur dan tangan-tangan dermawan untuk dapat menyalurkan bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan disekitar kita.

Sementara itu, Parluhutan salah seorang pengurus menamahkan dalam moment bulan penuh berkah ini, yang sampai saat ini pandemi Covid-19 belum juga selesai, harapanya banyak tangan- tangan dermawan yang membantu masyarakat,” Kami selalu menghimbau agar sama-sama mengulurkan tangan membantu masyarakat apalagi sulitnya situasi yang dialami dampak Pandemi Covid-19 ini”, katanya.

” Pada setiap kesempatan kita selalu menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian keluar dan tentunya rajin cuci tangan sebelum dan setelah keluar rumah atau dimana saja,” sambungnya.(Paisal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts