Berita Daerah

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap Sampaikan LKPJ 2019

Madinapos.com – Padang Lawas.

Bupati Padang Lawas (Palas)  H.Ali Sutan Harahap menyampaikan laporan Pertanggung LKPJ Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019 di dalam sidang paripurna DPRD Jum’at (8/05/2020) siang. Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Amran Pikal Siregar di dampingi oleh Wakil Ketua Irsan Baguan Harahap dan Sahrun Hasibuan.

Sidang Paripurna DPRD Palas dihadiri Bupati Palas, H.Ali Sutan Harahap Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.M.si C.ht, Forkopimda Palas dan 27 dari 30 Anggota Dewan serta undangan lainnya.

Bupat Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam pidatonya menyampaikan bahwa LKPJ merupakan rangkuman keterangan pelaksanaan kebijakan prokram  prioritas  dan capaian hasil dari kinerja Pemerintah Kabupatan Padang Lawas Tahun 2019, sedang ruang lingkup maupun materi LKPJ Tahun 2019 secara garis besar terbagi dua materi pokok, pertama sebagai laporan tentang capaian kinerja keuangan daerah dan laporan urusan desentralisasi, tugas pembantuan serta tugas umum.

Sementara di antara program yang menjadi skala prioitas tahun lalu termasuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, meningkatkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan pendidikan kepada masyarakat melalui beberapa tata cara non formal dan formal. Kemudian, bagaimana membangun masyarakat yang religius sesuai visi misi Pemkab Palas.

“Pemerintah Kabupaten Palas telah melakukan peningkatan kinerja aparatur pemerintah melalui pelaksanaan pelatihan-pelatihan, selain itu LKPJ ini juga sebagai bentuk kemitraan dalam penyelenggaraan sarana efektif untuk mengevaluasi kinerja Pemkab Palas selama Tahun 2019″, ucapnya Bupati.

Lanjut, Bupati mengatakan dalam pelaksanaan LKPJ  ini kiranya anggota dewan dapat memberikan masukan saran,” dibutuhkan saran dan kritikan agar dapat untuk  meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Padang Lawas demi tercapainya fisi misi yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ) “, ujar Bupati mengahiri pidatonya.

Selanjutnya Bupati Padang Lawas menyerahkan laporan keterangan pertanggung jawaban kepada Ketua DPRD Amran Pikal Siregar di saksikan oleh para Wakil Ketua dan Forkopimda. (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts