Peristiwa

Tim Bergerak Cepat Tinjau Abrasi Pantai Desa Tabuyung, Penanggulangan Menggunakan Anggaran TT

Madinapos.com – MBG.

Terjangan badai dan gelombang tinggi yang terjadi pada Kamis hingga Jumat (8/5) pagi kemarin telah merusak sedikitnya tiga rumah penduduk dan menyebabkan abrasi pantai di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Prov.Sumatera Utara semakin memprihatinkan. Pada Jumat siang terlihat tim dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Mandailing Natal bergerak cepat untuk melakukan peninjauan dan saat berdialog dengan masyarakat disampaikan akan ada penanganan jangka pendek dengan menggunakan Dana TT (Anggaran Tak Terduga).

Arsidin Batubara, SE Anggota DPRD Madina menyampaikan bahwa upaya penanggulangan abrasi secara permanen tentunya menjadi harapan kita semua,” ini dapat melalui dana APBN atau melalui BNPB sebagaimana telah diusulkan dan secara administrasi dan telah memenuhi syarat, untuk itu kita yakin seharusnya sudah bisa terealisasi, hanya saja karena pandemi covid maka kita harus bersabar dulu”, ungkap Politisi Partai Golkar Dapil 4 Madina ini.

“Sementara untuk penanggulangan jangka pendek pemerintah kabupaten telah merespon dengan cepat menggunakan mekanisme dana TT (Dana Tak Terduga) untuk penanganan abrasi lokasi Pantai Desa Tabuyung ini”, lanjutnya.

Senada dengan itu, Teguh W Hasahatan Nasution, SH menyampaikan bahwa penanganan abrasi ini menjadi attensi kita bersama dalam beberapa hari kedepan,” sudah ada pengerahan alat berat dibawah koordinasi pihak kecamatan, demikian juga dengan masyarakat yang rumahnya rusak akibat terkena abrasi ini sudah disampaikan kepada pemerintah desa agar melakukan inventarisir kerugian, harapan kita dapat ditangani dengan baik”, sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal yang dihubungi media ini sebelumnya menguraikan bahwa sejak kejadian (red.Kamis Malam 7/5) telah dilakukan pertemuan yang langsung dihadiri Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution,” tadi malam sudah kita bahas, pagi ini sudah berangkat BPBD, PUPR dan Kominfo, sebelum dana APBN turun, kita upayakan penanggulangan dengan menggandeng perusahaan disekitar dan Dana TT”, ungkapnya.(Sapril/Al)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts