Berita Daerah

Catatan Perjalanan Jurnalis, Mendampingi Penyaluran Bansos Hingga Pelosok Desa Madina

Madinapos.com – Linggabayu.

Rasa letih yang mendera seluruh tubuh ini seketika sirna tatkala senyuman polos dari warga desa menyambut kedatangan kami, tim yang membawakan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal tiba, setelah sekian hari berestafet menempuh sejumlah perjalan super ekstrim sejak tanggal 30 April hingga 3 Mei 2020, melewati jalanan licin dengan mobil gerdang dua, perahu bermesin robin melintasi dua sungai besar Batang Gadis dan Sungai Parlampungan yang beraliran deras serta konon kabarnya berbuaya.

Saya sebagai jurnalis yang turut mengikuti perjalanan penyaluran Bansos Pemkab Madina yang akan disalurkan bagi warga terdampak sosial akibat penerapan Sosial Distancing Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19), tidak akan melewatkan perjalanan menuju Desa Manuncang, Panunggulan, Siulangaling, Hutaimbaru Lubuk Kapundung, Ranto Panjang dan Tagilang Kecamatan Muara Batang Gadis yang menurut catatan saya masih bisa digolongkan terisolir.

Semula warga desa yang ditemui tidak menyangka bantuan itu datang menghampiri desa mereka yang bisa dibilang cukup jauh dan sangat jarang dikunjungi karena hanya bisa ditempuh dengan perahu mesin, namun kali ini kami bersama tim akhirnya tiba dan menyalurkan bantuan ini kepada sejumlah nama yang berhak penerimanya. Senyuman dan sambutan khas warga desa yang begitu ramah membuat semua rasa letih seketika sirna, ditambah suasana desa yang begitu sejuk dan masih asri di aliran Sungai Batang Gadis ini.

Sebelumnya, saya bersama anggota Tim Roni Moranda, Kobol, Adlan Nasri Hamdi Afiah, Gusti serta Karang Taruna Muara Batang Gadis patut menyampaikan terimakasih kepada abanganda Arsidin Batubara Anggota DPRD Madina Fraksi Partai Golkar Dapil 4 yang telah memfasilitasi perjalanan ini.

Begitu juga kami sampaikan ucapan terimakasih dari Kades Hutaimbaru Sakti Pulungan mewakili seluruh warga di desa yang telah dikunjungi dimaksud kepada Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution yang telah mengarahkan bantuan sosial disalurkan hingga jauh ke desa mereka.

Berdasarkan catatan kami, bahwa semua Bantuan Sosial Pemkab Madina yang disalurkan ke warga desa dimaksud diwilayah Kecamatan Muara Batang Gadis melalui fasilitasi Arsidin Batubara Anggota DPRD Madina Fraksi Partai Golkar telah disampaikan kepada masyarakat yang berhak sebagaimana disebutkan diatas dalam kondisi baik. (Catatan : Sakti Lubis/Madina Pos)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts