Berita Daerah

Posko Kecamatan Natal Perketat Pengawasan Keluar Masuknya Pedagang di Pekan Selasa

Madinapos.com – Natal.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 pada kondisi Pekan Selasa (28/4) di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, Posko Pencegahan Covid-19 telah didirikan di dua titik pintu masuk menuju Kota Natal. Kegiatan dimaksudkan untuk memperketat pintu masuk dengan melakukan pengecekan dan penyemprotan disinfectant dan penerapan sejumlah protokol kesehatan lainnya sehingga diharapkan mampu mencegah penularan.

Posko yang didirikan pada dua titik ini merupakan hasil kesepakatan Satgas Covid-19 Kecamatan Natal, posko yang berada pada dua titik wilayah Kecamatan Natal itu didirikan sejak hari senin dan mulai beroperasi sejak senin sore (27/04) Pukul 16.00 Wib dengan menghadirkan petugas gabungan yang berasal dari Puskesmas Patiluban Mudik, Puskesmas Sikara-Kara, RSUD Dr. Husni Thamrin, Kepolisian Sektor Natal, Koramil 17 Natal dan Petugas dari Desa setempat serta petugas dari Kantor Camat.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Natal Bapak Pitoko G.S saat dijumpai media ini mengatakan Posko ini sengaja didirikan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dan mengingat di hari Selasa banyaknya pedagang keluar masuk Natal yang berasal dari luar Daerah seperti Padang, Ujung Gading, Pasaman, Panyabungan dan Padangsidimpuan serta Daerah terdekat lainnya.

“Sebelum masuk terhadap mereka pedagang ini kita lakukan pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan cairan disinfektan pada kendaran yang digunakan”, Ucap Pitoko

Dari pantauan media ini seluruh pedagang yang masuk dari luar daerah pada posko yang ada dilakukan pengecekan suhu tubuh dan disemprotkan cairan berupa disinfektan pada kendaraannya baik yang menaiki roda empat maupung roda dua, Dari seluruh data yang tercatat pada masing-masing posko tidak ditemukan adanya orang dengan gejala terjangkit virus corona. (R-040)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts