Desa Kita

Dukung Kades Pasar V Natal, Masyarakat Tandatangani Pernyataan dan Berharap Penyelesaian Arif dan Bijaksana

Madinapos.com – Natal.

Sambil menunjukkan Surat Pernyataan Bersama yang ditandatangani 150 orang, tokoh masyarakat beserta LPM Desa Pasar V Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal menyatakan dukungan kepada Kepala Desa hingga habis priodeisasinya. Pernyataan dukungan yang dilakukan warga ini merupakan upaya mencari solusi terbaik guna keberlanjutan Pembangunan di Desa Pasar V Natal, dan meminta konflik desa dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana.

Nabran, Ketua LPM Desa Pasar V Natal berharap segala pemangku kepentingan di desa agar sama-sama bersinergi untuk kemajuan kampung halaman yang kita cintai ini”,kami sebagai orang-orang tua berharap jangan ada konflik di Pemerintaha Desa, serta mengajak semua pihak duduk bersama menyelesaikan segala persoalan yang ada dengan niat menyelesaikan dengan tidak menyakiti siapapun, itulah penyelesaian konflik yang arif dan bijaksana”, ungkapnya di Pasar V Natal Rabu (22/4) malam.

“Maka, kami sebagai orang-orang tua memberi kesempatan agar persoalan ini dapat diselesaikan melalui jalur musyawarah dan mufakat dan meminta semua pihak dapat membantu upaya menyatukan pihak-pihak yang berselisih paham agar kedepan lebih baik”, harap Nabran.

Sementara warga lainnya mengatakan bahwa mereka menandatangani pernyataan ini untuk disampaikan kepada Bupati Mandailing Natal yang ditembuskan ke pihak terkait. Tujuannya agar Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal dapat mengetahui bahwa warga hingga saat ini masih menginginkan kepemimpinan Kepala Desa yang sekarang dan memberi dukungan hingga habis priodeisasanya.

Adapun isi pernyataan tersebut : 1. Kami Masyarakat Desa Pasar V Natal menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa Kepala Desa Pasar V Natal telah melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan sebaik-baiknya. 2. Kami Masyarakat Desa Pasar V Natal menyatakan dengan sebenarnya bahwa yang meminta Kepala Desa Pasar V Natal (Bapak Idris) diberhentikan hanyalah sekelompok orang yang ingin mendapatkan Jabatan Sebagai Kepala Desa tanpa mempertimbangkan kepentingan masyarakat. 3. Kami Masyarakat Desa Pasar V Natal mendukung sepenuhnya Kepala Desa Pasar V Natal untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Kepala Desa Pasar V Natal sampai dengan berakhir periode masa tugasnya” Surat Pernyataan tersebut dipegang oleh Ketua LPM Desa Pasar V Natal Bapak Nabran

Terpisah, Kepala Desa Pasar V Natal saat dikonfirmasi melalui telephone selulernya terkait banyaknya beredar isu permohonan pemberhentian dirinya. Kades menyatakan bahwa selama ini dirinya telah berkerja dengan baik dengan menjalankan segala sesuatunya dengan amanah dan transparan selama menjadi Kepala Desa Pasar V Nata.

“Jikalau semuanya masih dalam bentuk kritikan membangun maka tentulah diakomodir dengan baik, namun jika ingin kehendak yamg disampaikan dengan tidak mempertimbangkan kepentingan masyarakat banyak maka saya akan tolak, terkadang sikap inilah yang tidak disukai sekelompok orang”, ungkapnya.

Kades juga mengatakan jika ada persoalan atau temuan terhadap pelaksanaan kegiatan maka silahkan dirposes secara hukum ataupun dapat dilakukan dengan mengganti kerugian,” saya terbuka saja, semua pertanggungjawaban ada mekanismenya, maunya kita tetap berupaya melakukan yang terbaik demi kemajuan Desa, dan kepada warga yang memberikan dukungan, saya pribadi mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya”, ucap Idris. (R-040)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts