Berita Daerah

Isu Ada Pembagian Sembako, Parbetor Kumpul Didepan Kantor Walikota Padangsidimpuan

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Puluhan Penarik becak bermotor (Parbetor) berkumpul di depan Kantor Walikota Padangsidimpuan Jum’at (17/4/2020), isu adanya pembagian sembako gratis. Kedatangan tukang becak tersebut dimulai pada pukul 11.30 WIB dan kemudian berkumpul semakin banyak setelah selesai sholat Jum’at.

Menurut pengakuan salah seorang “parbecak”, mereka berkumpul dikarenakan adanya isu pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Polres Padangsidimpuan, tapi sampai menjelang tengah hari sembako tidak juga didapatkan, oleh karena itu mereka berkumpul dan menanyakan hal tersebut ke Kantor Walikota.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution beserta Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini yang juga turut menemui para tukang becak mengatakan bahwa benar Pemerintah akan membagikan sembako bagi keluarga terdampak Covid – 19.

“Saat ini pemerintah sedang bekerja, mendata dan menghitung jumlah keluarga yang terdampak akibat virus corona” ucap Walikota.

Walikota melanjutkan, pemerintah juga merasakan dampak virus corona ini telah membuat roda perekonomian berhenti, “Kami faham, dan juga merasakan itu” jelas Walikota.

“Pemerintah sedang bekerja, akan tetapi mekanisme yang ditempuh berbeda – beda sesuai dengan wilayah tinggal kita. Padangsidimpuan memiliki 79 kelurahan dan desa, pemerintah memastikan sepanjang dia merupakan keluarga terdampak, mereka akan mendapatkan bantuan yang sama, dan bantuan tersebut akan dibagikan selasa dan rabu mendatang” terang Walikota.

Walikota irsan juga mendorong agar para tukang becak segera melaporkan diri ke Lurah dan Kepala Desa Masing – Masing.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengakui bahwa benar Polres Padangsidimpuan membagikan sembako, akan tetapi itu merupakan bantuan yang dikumpul atas inisiatif anggota kepolisian di Polres Padangsidimpuan.

“Sumbangan tersebut merupakan inisiatif anggota, mereka menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu sesama yang benar – benar membutuhkan, seperti Jum’at lalu, kita juga membagikan nasi bungkus kepada tukang becak, itu merupakan wujud kecintaan dan peduli kami kepada sesama” ucap Kapolres.(Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts