Berita Daerah

Dinas Pertanian Madina Tanam Nenas di Lokasi Wisata Sampuraga, Berharap Menambah Ketertarikan Pengunjung

Madinapos.com – Panyabungan.

Lokasi Wisata Sampuraga di Kecamatan Panyabungan Barat yang hampir selesai pemugarannya, diantaranya ada Masjid, Kamar Mandi, Tempat Pengajian, Kolam Air Panas, Hot Stone Therapi dan Mandi Uap Panas dan lapangan parkir yang cukup luas dan kali ini semakin disempurnakan dengan penanaman tanaman buah – buahan. Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal  mensponsori menanam nenas di lingkungan lokasi wisata ini, berharap kedepan dapat menambah ketertarikan pengunjung untuk mendatangi lokasi ini.

Liputan Media ini Minggu (19/4) Sore, terlihat Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution terlihat memberi arahan langsung tata letak penanaman pada area disekitaran Lokasi Wisata Sampuraga. Berharap kedepan lokasi ini selain untuk menikmati kondisi kekakayaan alam di Sampuraga, namun pengunjung dapat juga menikmati buah-buahan segar yang tertanam di lokasi ini, yang dimulai dengan tanaman nenas.

Siar Nasution mengatakan untuk di sekitar lokasi di Wisata Sampuraga ini ada setengah hektar yang diperuntukkan untuk tanaman nenas, untuk itu telah disiapkan 500 bibit dan berharap ini dapat diselesaikan penanamannya sesegera mungkin,” saya yakin tanaman buah nanas dilokasi ini akan tumbuh subur, selain menambah keindahan, masyarakat dapat mengkonsumsinya, selain itu juga akan memancing petani disekitar lokasi wisata ini bertanam buah seperti nenas yang akan dijual kepada pengunjung”, katanya.

“Ini sejenis nenas yang rasanya manis dan gurih, usia panen itu sekitar 6 hingga 8 bulan dengan kondisi perawatan yang baik, kita berharap nantinya ini akan tumbuh subur seperti yang kita harapkan dan menambah khasanah di lokasi wisata ini”, sebutnya.

Kadis Pertanian juga menghimbau agara masyarakat di Mandailing Natal dapat memanfaatkan tanah kosong disekitar rumah dan pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat seperti buah-buahan,” lingkungan rumah jadi teduh dan buah segar serta sehat bisa didapat setiap waktu”, tutupnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts