Berita Daerah

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan 2020

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Seketaris Daerah Kota Padangsidimpuan (Sekdakot) H. Letnan Dalimunthe bersama Dandim 0212/TS Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto lepas Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Pembukaan MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020  dari Lapangan Makodim 0212/TS, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kota Padangsidimpuan, Jum’at (6/3/2020).

Sementara di Lapangan SMAN 3 kota Padangsidimpuan tepatnya dilokasi tempat diselenggarakannya MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyambut para Kafilah dan peserta Pawai Ta’aruf.

Di panggung penghormatan tampak Walikota Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Sekdakot Letnan Dalimunthe, Dandim 0212/TS dan Danyon 123 Rajawali saling bergantian menyambut para peserta Pawai.

Turut hadir para asisten, Kepala OPD dan Kabag, para Camat dan Lurah, para kepala Sekolah tingkat SMP dan SD, Pengajian Akbar, BKMT kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya serta ribuan masyarakat yang didominasi dari kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Sebelumnya Ratusan masyarakat dari anak anak hingga dewasa terlihat antusias hadir untuk menyaksikan barisan demi barisan peserta Pawai Ta’aruf ketika melewati panggung kehormatan. “Banyak dari warga yang mengabadikan momen tahunan ini melalui hp android mereka.

Selain barisan para Kafilah  menambah Kemerihaan pawai tampak penampilan beberapa Marching band dari sejumlah sekolah tingkat SMP dan SDN kota Padangsidimpuan kemudian barisan Palang merah remaja dan sejumlah Osis SMA kota Padangsidimpuan serta ibu ibu pengajian.

Di lokasi MTQ kabag Kesra Ery Silvana Siregar Sekretariat Pemko Padangsidimpuan menyebutkan peserta pawai dalam memeriahkan MTQ XIX tingkat kota Padangsidimpuan 2020 berasal dari 6 Kecamatan se-kota Padangsidimpuan serta kegiatan ini juga didukung SKPD se-Pemko Padangsidimpuan dalam memeriah pawai ta’aruf tersebut.

Dan untuk penyelenggaraan MTQ XIX tahun ini sambung Ery Silvada dimulai pada hari ini yakni tanggal 6 maret dan penutupan hari minggu 8 Maret 2020. “Dan pembukaan nanti malam akan dihadiri Qori Internasional H Darwin Hasibuan S.Pd.i.

Sedangkan cabang yang diperlombakan antara lain Tilawah/Mujawwad dan Qiro’ah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Naskah, Khaththil Qur’an, dan lainnya, “jelasnya. (*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts