Berita Daerah

Ribuan Warga Meriahkan Pembukaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Angkola Selatan

Madinapos.com – Tapsel.

Ribuan warga dari berbagai Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Angkola Selatan meriahkan pembukaan MTQN Ke-VI dan Festival Nasyid Ke-VII Tingkat Kecamatan Angkola Selatan Tahun 2020 di Lapangan Kantor Camat Angkola Selatan, Jum’at (7/2/2020).

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Selatan H Abdul Saftar Harahap S.Sos MM dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan MTQN dan Festival Nasyid ini, harapan saya melalui MTQN ini dapat melahirkan qori-qoriah terbaik yang nantinya menjadi utusan ke tingkat kabupaten yang pelaksanaanya akan digelar pada bulan Maret bertempat di Kelurahan Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan,”ucap Saftar.

Selanjutnya kata Saftar, dengan moment yang sangat berharga ini bisa menjalin ukhuwah dan menambah keimanan seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Selatan.

Dikatakan Saftar, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terus mendorong kegiatan seperti ini setiap tahun. Harapan kami melalui MTQ dan Festival ini bisa mencetak para qori/qoriah terbaik ke tingkat Kabupaten nantinya, “harap Saftar.

Kepada seluruh peserta Bupati berpesan kepada para pemenang nantinya yang menjadi duta di tingkat kabupaten untuk menjaga marwah kecamatan angkola selatan, karena nantinya Angkola Selatan akan menjadi tuan rumah di tingkat Kabupaten. Begitu juga dengan seluruh elemen lapisan masyarakat Angkola Selatan diharapkan bisa menjadi tuan rumah yang baik nanti,”pungkasnya.

Anggota DPRD Tapsel Dolly P Pasaribu saat memberi sambutan dalam acara tersebut mengapresiasi acara MTQ dan Festival Nasyid yang dilaksanakan di Kecamatan Angkola Selatan. Doly mengatakan bahwa dari beberapa Kecamatan yang dikunjunginya pada acara MTQ, Kecamatan Angkola Selatan lah yang menurutnya paling siap dalam pelaksanaan MTQ sehingga tidak sia-sia usulan saya kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan menjadikan Kecamatan Angkola Selatan untuk menjadi tuan rumah Tingkat Kabupaten pada tahun ini,”ujarnya.

Doly berharap dengan kesiapan Kecamatan Angkola Selatan yang sangat luar biasa semoga bisa melahirkan juara-juara MTQ di tingkat Kabupaten nantinya, dimana Angkola Selatan yang menjadi tuan rumah dari Angkola Selatan jugalah kiranya yang menjadi juara di tingkat Kabupaten,”harapnya.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan SAP, MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan dan seluruh peserta dan official pada pembukaan pelaksanaan MTQN Ke-VI dan Festival Nasyid Ke-VII Tingkat Kecamatan Angkola Selatan Tahun 2020 yang mengusung Thema “Kita mantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai al-qur’an untuk mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera”.

Dody mengharapkan melalui pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tersebut semoga seluruh masyarakat Angkola Selatan bisa mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Secara pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Selatan Dody juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH atas semua pembangunan di Kecamatan Angkola Selatan selama dua periode kepemimpinan Bupati.

Selain itu Dody juga mengucapkan apresiasi kepada Bupati yang telah memberi kepercayaan kepada Kecamatan Angkola Selatan yang Tahun ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tepatnya di Kelurahan simarpinggan,”ungkapnya.

Laporan Ketua Panitia MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Angkola Selatan Musmuliadi Pane mengatakan MTQ dan Festival Nadyid tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7 s/d 9 Februari dengan jumlah peserta MTQN Ke-VI tingkat Kecamatan Angkola Selatan ada 164 orang, terdiri dari cabang Tilawah Al Qur’an putra dan putri, Qiraat Al-Qur’an putra dan putri, Hapalan Al-Qur’an putra dan putri, Tafsir Al-Qur’an putra dan putri, Fahmil Qur’an, Syarh Al Qur’an, Seni Kaligrafi Al Qur’an, dan Karya Tulis Ilimiah Al Qur’an, Sedangkan untuk peserta festival nasyid tingkat Kecamatan Angkola Selatan ada 32 grup terdiri dari anak-anak puteri 15 group dan ibu-ibu 17 group, terang Musmuliadi.

Pada kegiatan ini tampak hadir Plt. Kadis Kominfo Tapsel Ilyas Pasaribu, Ketua FKDTI Tapsel, PKK Kabupaten, Pimpinan ANJ Siais, Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Angkola Selatan, Ketua BKMT Angkola Selatan, OKP Angkola Selatan, Kades dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para kafilah MTQN dan peserta Festival Nasyid.(Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts