Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Rangka HUT ke I DKR, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sinunukan Melaksanakan Pemantapan Dewan Kerja Ranting


					Rangka HUT ke I DKR, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sinunukan Melaksanakan Pemantapan Dewan Kerja Ranting Perbesar

Madinapos.com – Sinunukan.

Dalam rangka HUT ke 1 Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara melaksanakan pemantapan Dewan Kerja Ranting (DKR), Jum’at (24/01/2020). Kegiatan yang dilakukan di Alun-alun dan balai Desa Sinunukan III yang dibuka oleh Erwin Efendy Sipahutar, S.Pd, MM Ketua Kwadran Sinunukan.

Acara tersebut dihadiri Sukoco Fadlam Minalloh IYS Sekretaris Kwadran,  AKP Sapariono Kapolsek Batahan, Wakabinasa Suwardi, S.pd, Andalan Pelatihan Penggalang Putra Suryanto, S.Pd dan Andalan Pelatihan Siaga Putra Sutarno SP.

Kegiatan di kemas dalam bentuk pemberian Materi tentang pembuatan Rencana Pembelajaran Pelaksanaan (RPP) Kepramukaan oleh Wakabinasa Kwarran Sinunukan, dilanjutkan dengan Penjabaran SK KWARNAS NO 214 tahun 2007 tentang Dewan Kerja Oleh Sekretaris Kwarran Sinunukan dan Tugas Pokok dan Fungsi DKR oleh Wakabinamuda  Sertu Edi Marwansyah Siagian.

Selain pemantapan, DKR juga menyelenggarakan kegiatan Perlombaan Kepramukaan golongan Penggalang dan Penegak  yang di ikuti oleh seluruh utusan Pangkalan Penggalang dan Penegak Se-Kwarran Sinunukan dengan jenis perlombaan PBB, Pensi, Yel-yel dan Pionering.

Ketua DKR Sinunukan Adi Buang Alfa menuturkan bahwa kegiatan perlombaan ini di kemas sebagai sarana awal untuk Penggalangan dan Penegak Kwarran Sinunukan dalam melatih Scouting Skill serta penunjang peningkatan semat Kepramukaan,”Seluruh rangkaian kegiatan tersebut murni di prakarsai oleh seluruh Anggota DKR Sinunukan yang mendapatkan dukungan penuh dari Kakwarran, Pengurus dan Pangkalan Penggalang dan Penegak Se-Kwarran Sinunukan”, tuturnya.

Kegiatan di tutup oleh AKP Sapariono Kapolsek Batahan Selaku Anggota Mabiran Sinunukan merangkap sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwarran Sinunukan.

Di dalam pidatonya beliau menyampaikan agak DKR Sinunukan dan seluruh anggota Pramuka Kwarran Sinunukan lebih mengamalkan Satya Darmanya. Terutama di Tri Satya dan Dasa Darma Pertama dalam Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta lebih meningkatkan Disiplin dalam segala hal. (Herbert)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 468 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Indahnya Berbagi, DKR Pramuka Linggabayu Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H

30 Maret 2024 - 22:04

Selama Ramadhan 1445 H, Pelajar SDN 035 Pintu Padang Jae Adakan Khatoman Alqur’an

24 Maret 2024 - 00:07

Hari I Masuk Sekolah Pasca Libur Ramadhan 1445 H, MAN 1 Madina Gelar Tausiyah Keagamaan

18 Maret 2024 - 12:24

MAN 1 Madina Sabet Juara Umum Kompetisi Sains POSI Sumut 2024

14 Maret 2024 - 13:10

SMA Negeri I Batahan Lepas 73 Tamatan 2024 Angkatan Ke – 18

8 Maret 2024 - 00:51

Siswa MAN 1 Madina Gelar Pelatihan Praktek Pemandian Jenazah

28 Februari 2024 - 12:03

Trending di Pendidikan