Berita Daerah

Tinjau TPA Batang Gadis, Bupati Madina : Luas 4 Hektar Dinilai Masih Cukup, Segera Turunkan Alat Berat

Madinapos.com – Panyabungan Barat.

Sampah yang menumpuk di jalan menuju TPA Desa Batang Gadis Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumut yang sempat diributkan warga akhirnya dibersihkan sudah. Setelah sebelumnya ditinjau Ketua DPRD, kali ini Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution yang melakukan peninjauan. Dijelaskannya, luas TPA 4 Hektar dinilai masih cukup menampung sampah, namun segera diturunkan alat berat untuk merapikannya.

Pada kesempatan tersebut Dahlan juga menyampaikan untuk sementara waktu sampah itu diangkut dulu dan dibuang ke lokasi daerah Taman Raja Batu sembari menunggu perbaikan jalan dan parit jalan di pintu masuk (TPA), ” kita akan segera mengarahkan alat berat jenis beko untuk merapikan tumpukan sampah yang ada di sini sehingga tidak mengganggu pada kebun warga lagi dan sampah sementara diangkut ke daerah lain” ungkapnya.

“Ya, itu hanya untuk sementara waktu sembari menunggu perbaikan jalan dan parit jalan di pintu masuk (TPA)”, lanjut Dahlan.

Selain itu Dahlan juga berharap kepada warga agar sampah ini bisa dikelola dengan baik,” Misalnya diolah menjadi pupuk kompos, dengan diolahnya sampah Ini apa lagi bersama dengan warga sekitar tentu berdampak positif pada perekonomian warga sekitar”, tutupnya.

Sementara Ramli Nasution dari warga setempat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan, dia menyampaikan
masalah sampah ini harus disesuaikan dengan konsep awalnya, ” tentang sampah-sampah ini agar ke depan dikelola secara modern dan bermanfaat buat kami masyarakat sekitar sini, kemudian tolonglah jalan daerah kami ini diperhatikan pak agar dibangun”, tutupnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts