Berita Daerah

Camat Natal Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019

Madinapos.com – Natal

Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal di peringati hari ini (11/11) melalui serangkaian prosesi upacara yang dipimpin langsung oleh Camat Natal (Riplan, S.Sos) sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Merdeka Natal.

Dalam Amanatnya, Camat Natal membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dengan kutipan “Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantamg menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar…”., Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI”.ucap Riplan S.Sos membacakan  Amanat Menteri Republik Indonesia.

Upacara yang dipimpin oleh Camat Natal ini berlangsung khidmat dengan melalui semua prosesi upacara, hadir dalam upacara tersebut Unsur Muspika Plus Kecamatan Natal, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa/Lurah Kecamatan Natal, Kepala-Kepala Sekolah Se-Kecamatan Natal dan di Ikuti oleh Siswa dan Siswi sekolah yang berada di Natal Kota. (R-040)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts