Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Pembangunan Ruangan Belajar Untuk Mda Dusun Sipangkal Sumber DD 2019  Tahap Berjalan


					Pembangunan Ruangan Belajar Untuk Mda Dusun Sipangkal Sumber DD 2019  Tahap Berjalan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Timur.

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Diniyah Aliyah (Mda) di Dusun Sipangkal Desa Tebing Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Bersumber  Dari Dana Desa Tahun 2019 Tahap ll sedang Tahap Masa Pengerjaan, pelaksanaan kegiatan pembangunan yang diperuntukkan bagi dunia pendidikan tinggal pemasangan rabung atap dan plasteran dinding serta lantai, terpantau Selasa (17/9/2019).

Abdul Azis Kepala Desa Tebing Tinggi ditemui Awak Media di lokasi pengerjaan Mda menuturkan pembangunan Madrasah Ini adalah kebutuhan paling mendasar untuk generasi anak anak menimba Ilmu Agama,” sebelumnya warga Dusun Sipangkal mengajukan permohonan pembangunan Mda,  dikarenakan  Sekolah Madrasah jaraknya dari Dusun ini ke Desa Induk kita di Tebing Tinggi Sekitar 1 Km,  cukup jauh bagi anak-anak berjalan kaki”, ungkapnya.

“Sementara jumlah siswa Madrasah dari dusun ini ada sekitar 50 orang, mereka setiap hari mengejar waktu berjalan kaki ke Desa Induk untuk sekolah, dari itulah kita membangun Mda sebanyak dua okal, agar anak Anak-anak kami lebih mudah dan lebih khusyu menimba Ilmu Agama”, sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan Mda ini sudah melalui hasil musyawarah mufakat Desa yang melibatkan warga dusun Sipangkal dan Warga Desa Induk, Pembangunan Madrasah Ini Yang Bersumber Dari Dana Desa Tahun 2019 Dengan Anggaran Rp 175000,000,.”Selain Mda karena kita satu dusun satu desa untuk pemberdayaan kita samakan dan kita manfaatkan bersama sama”, tambahnya.

Zainal abidin juga menceritakan sebelum adanya Dana Desa, pembangunan di Dusun Sipangkal sangat jauh tertinggal,” dimana kami tidak pernah mendapatkan yang namanya pembangunan,tapi sekarang setelah adanya Dana Desa ini kami lebih mudah untuk merealisasikan pembangunan kebutuhan untuk dusun kami”, sebutnya.

Program pemerintah pusat melalui Anggaran Dana Desa terasa cukup bermamfaat, penggunaan dana tersebut adalah untuk membiayai penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Kami Sangat Berharap Kepada Pemerintah Pusat Untuk Terus Melanjutkan Program Dana Desa di Tahun 2020, Sebab Dari Anggaran Yang Dikucurkan Sebelumnya Masih Ada Beberapa Aitem Dan Program Yang Belum Terealisasi Dan Tersentuh “ujarnya (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Pemdes Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Bagikan 5 Bulan BLT-DD Kepada 67 KPM

6 April 2024 - 16:37

Pemdes Suka Maju Bagikan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

5 April 2024 - 22:27

Trending di Desa Kita