Berita Daerah

Granat : Narkoba merupakan Kejahan Luar Biasa Maka Harus Diperangi Dengan Cara Luar Biasa

Madinapos.com – Panyabungan. 

Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Tapanuli Selatan Uli Panjaitan mengatakan bahwa narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa maka harus diperangi dengan cara yang luar biasa pula,  sehingga untuk itu Granat harus siap membantu pemerintah khususnya didaerah dalam memberantas narkoba yang telah merusak generasi bangsa.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyerahkan SK Kepengurusan DPC Granat Kabupaten Mandailing Natal periode 2019-2024 mewakili Ketua DPD Granat Sumatera Utara H Hamdani Harahap, SH.MH Kamis (30/5) di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara sekaligus pelantikan yang dihadiri perwakilan DPD dan DPC Tapsel, Wakil Bendahara Atika Rahma Siregar, bidang kerjasama antar lembaga Oda Nadia dan undangan serta anggota Granat lainnya.

“Granat siap mendukung pemerintah, terutama di Kabupaten Madina untuk menumpas jaringan mafia narkoba yang sangat merusak bangsa,” lanjutnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Granat Sumatera Utara No 304/Dpd/Granat/Sumut/Sk/V/2019, Susunan pengurus Ketua DPC Granat Madina adalah Khairul Zein Nst, Wakil Ketua l Muksin Nasution, Wakil Ketua ll Azanul Akbar Panjaitan, Sekretaris Iswadi Nasution, Wakil Sekretaris Arip Radi, Bendahara Mhd Hanafi S.Sos, Wakil Bendahara Mhd Sofyan Nasution,yang disaksikan sejumlah anggota organisasi antara lain perwakilan DPD dan Ketua DPC Tapsel.

“Pengurus akan segera berkoordinasi dengan pemerintah khususnya pemerintahan Mandailing Natal. Adapun koordinasi yang dimaksud adalah dalam rangka mitra kerja sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat juga agar bisa bekerja sama Granat dalam rangka kerja sama bersih-bersih narkoba,” ujar uli Panjaitan

Menurutnya saat ini 75 persen penghuni lapas adalah didominasi oleh narapidana kasus narkoba. “Artinya sudah begitu banyak kejahatan narkoba yang sangat meresahkan masyarakat. Saya prihatin, makanya ingin membantu pemerintah memerangi jaringan sindikat ini,” kata uli.

Sementara itu Ketua DPC Granat Madina Khairul Zein Nst mengucapkan terimakasih kepada Ketua Granat Sumut H Hamdani Harahap,  SH. MH yang telah memberikan amanah kepercayaan untuk menjalankan roda organisasi di bumi gordang sembilan ini,” Untuk sementara langkah pertama yang harus kita tempuh adalah menjalin komunikasi dengan instansi pemerintah kabupaten mandailing natal untuk dapat bergandeng tangan dalam menemalisir ancaman nyata bagi generasi bangsa kita inj”, ujarnya.

Ia menambahkan,” bahwa Indonesia saat ini sudah dalam kondisi darurat narkoba, ini tidak boleh kita biarkan, ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menanggulangi permasalahan narkoba khusus nya di Mandailing Natal ” ujarnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts