Berita Daerah

Musrenbang Kecamatan Bukit Malintang Berjalan Dengan Lancar

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kecamatan Bukit Malintang yang dilaksanakan Selasa, (12/02/2019) siang berjalan tertib dan lancar. Hal ini sesuai dengan amanah Undang – undang Nomor : 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat. Bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.

Acara Musrenbang ini di laksanakan bertujuan untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbang Desa, yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Bukit Malintang, serta melakujan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi OPD Kabupaten.

Dari Hasil Pantauan Wartawan Madina Pos, acara Musrenbang di buka secara resmi oleh Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, sekaligus membacakan Pidato Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.” Tahapan perencanaan pembangunan yang dilaksanakan melalui musrenbang merupakan wahana partisipasi masyarakat dalam upaya mendapatkan perencanaan pembangunan yang realistis dan berkualitas, berdasarkan kebutuhan masyarakat dan bukan keinginan peroarangan atau kelompok tertentu”, ungkapnya.

“Dan pada kesempatan ini saya sampaikan mari kita satukan hati, pikiran dan langkah untuk melanjutkan pembangunan menuju Madina yang lebih maju dan sejahtera dengan kerja keras dan kerja cerdas”, Lanjut Camat membacakan teks pidato Bupati

Selanjutnya Ahmad, SH dari Dinas Bappeda menyampaikan Musrenbang untuk tahun 2020 program atau kegiatan difokuskan kepada 4 bidang saja untuk perdesa, yakni untuk bidang infrastruktur 2 kegiatan, sosial dan budaya, dan mengenai ekonomi.” Sedangkan program atau kegiatan untuk tahun 2019 di Kecamatan Bukit Malintang ada beberapa kegiatan antara lain : pengadaan paket budidaya ikan lele, pembangunan jalan lingkungan luas 3 meter, pembangunan sisi darat pembangunan Bandara Bukit Malintang, pematangan lahan bandar udara, peningkatan jalan Malintang – Tanjung Sialang, peningkatan jalan Sidojadi – Malintang Julu”, sebutnya.

“Kemudian lanjutan pembangunan kantor Koramil Bukit Malintang, pencegahan dan pemberantasan penyakit ternak, peningkatan fasilitasi inseminasi buatan, supervisi, monitoring dan evaluasi penyuluh lapangan, pertemuan dan pelatihan BP3K, dan pengendalian organisme tanaman pengganggu (OPT)”, Urai Ahmad

Acara ini dihadiri oleh para kepala OPD beserta jajaran, para Muspika Kecamatan Bukit Malintang beserta jajaran, kepala Puskesmas Bukit Malintang beserta jajarannya, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Bukit Malintang, Bhabintamtibmas Aiptu Ahmad Husein Nasution, Bhabinsa Babinsa Danramil Siabu 12 Pelda Sulhan Panjaitan, Pendamping Desa (PD) Kecamatan  Bukit Malintang Syaipul, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (R-Anwar Ibrahim)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts