Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Banjir Bandang Desa Mosa Tapsel, 1 dari 2 Korban Ditemukan di Sungai Batang Salai


					Banjir Bandang Desa Mosa Tapsel, 1 dari 2 Korban Ditemukan di Sungai Batang Salai Perbesar

Madinapos.com – Tapanuli Selatan.

Banjir bandang yang melanda Desa Mosa, Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Jum’at (30/11) lalu menelan korban jiwa dua anak dinyatakan hilang terbawa arus sungai Sikalang.  Satu korban bernama Cindi usia 11 tahun dinyatakan sudah ditemukan di Sungai Batang Salai dan satu lagi Puput balita 2 bulan masih dalam tahap pencarian hingga saat ini.

Penjelasan dari Danramil Siais Kapten Inf Marianto, seorang pemancing menemukan satu korban di Sungai Batang Salai Kelurahan Pardomuan Lingkungan Meja Batu, sekira Pukul 14 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi dan jenazah tersangkut di pohon tumbang di sungai.

“Yang menemukan korban itu warga yang sedang memancing, Ali minton Harahap dan maraton Gultom secara tak sengaja melihat sesosok mayat dan belakangan diketahui bernama Cindi korban banjir Jum’at lalu yang terseret arus di perkirakan kurang lebih 20 Km Dari tempat kejadian di desa Gunung Baringin (Mosa Palang)”. ungkapnya Minggu (2/12) lalu.

Sementara Camat Angkola Selatan Kabupaten Tapsel Zamhir SE, mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap masyarat yang menemukan korban,” tidak lupa untuk korban yang satu lagi tetap dilakukan pencarian, dan seluruh elemen supaya dapat bekerja sama untuk terus melakukan pencarian,”harap Camat.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Tapsel Ilham Suhardi melalui Sekretaris Umar Halomoan Daulay, saat dihubungi melalui selulernya membenarkan 1 korban Banjir Dusun Mosa Palang atas nama Cindi (11) telah ditemukan dan jasat korban sudah dibawa ke rumah sakit umum kota Padangsidimpuan,”ujarnya.

Ditambahkannya, di lokasi telah diterjunkan 12 orang anggota BPBD, 5 Basarna, 10 TNI, 10 Polisi, dibantu Camat Zamhir dan 200 lebih warga. Dan saat ini pencarian terus dilakukan untuk mencari korban yang satu lagi (bayi usia 2 bulan cucu Wasito). Sementara untuk penanggulangan situasi pasca banjir bandang, BPBD bersama Basarnas, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Angkola Selatan membuka posko di Dusun Palang. (R-Sayuti/tim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Banjir Landa Desa Bonda Kase Kabupaten Madina, Sawah dan Puluhan Ton Gabah Baru Panen Hanyut

8 Maret 2024 - 17:26

Ada Longsor dan Truk Tanki Terpuruk, Akses Jalinsum Jembatan Merah – Simpanggabir Terputus

8 Maret 2024 - 16:56

Lansia Warga Aek Garingging Hanyut di Sungai Batang Natal Ditemukan Meninggal Dunia

8 Maret 2024 - 10:37

Dilanda Hujan Lebat, Sebagian Wilayah Pantai Barat Madina Alami Banjir dan Tanah Longsor

8 Maret 2024 - 09:57

Trending di Peristiwa