Politik

Kunjungi Korban Banjir Linggabayu, H. Muhammad Haris Dorong Pemerintah Segera Realisasikan Relokasi

Madinapos.com – Linggabayu.

H. Muhammad Haris, Politisi DPP Partai Demokrat dan merupakan putra Mandailing Natal melakukan kunjungan ke sejumlah titik lokasi bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal. Dalam kunjungannya Haris menyampaikan akan turut mendorong pemerintah agar segera melaksanakan program relokasi rumah warga dari bantaran sungai Batang Natal.

“Tentunya saya sangat prihatin atas musibah ini, bencana banjir bandang meluapnya Sungai Batang Natal telah menghayutkan 53 unit rumah warga dan 39 unit rumah rusak berat dan ringan, saya juga akan ikut mendorong program relokasi segera dilaksanakan dan yang terpenting mari kita belajar dari peristiwa ini agar kedepan menjadi suatu yang terbaik untuk kita semua”, ujar Haris di Linggabayu Kamis ( 30/11/2018).

Haris juga menuturkan bahwa dahulu sungai Batang Natal ini terkenal sangat jernih dan bersih sehingga banyak warga yang tinggal di bantaran sungai memanfaatkannya untuk berbagai keperluan dan bahkan untuk konsumsi.” Mari kita jaga ekosistem sungai dan kelestarian alam diwilayah ini agar air sungai terus ada dan mengalir deras dengan kualitas yang sama dengan saat ini dan yang akan datang hingga ke anak cucu kita nantinya”, lanjut Haris.

Adi, salah seorang warga setempat menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan H. Muhammad Haris kelokasi musibah banjir ini,” kunjungan abanganda Haris kepada kami disini diharapkan akan membawa dampak positif, menambah semangat karena saudara dari jauh juga sudah berkunjung, mendengar aspirasi kami terutama untuk percepatan program relokasi dan pembangunannya untuk disampaikan kepada pemerintah”, tuturnya.

“Kami juga mendoakan kiranya kehadiran abang ditanah leluhur ini membawa dampak positip bagi rencana pembangunan daerah ini umumnya Mandailing Natal dan semoga segala cita-cita kita juga terwujud hendaknya”, lanjutnya.

Kegiatan kunjungan H. Muhammad Haris yang turut didampingi Ir. Ali Mutiara Rangkuti dari Keluarga Besar Linggabayu ditutup dengan acara penyerahan tali asih kepada keluarga korban banjir dan juga photo bersama. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts