Peristiwa

IMBN Bantu Korban Banjir di Batang Natal, Madina

Madinapos.com – Batang Natal.

Ikatan Mahasiswa Batang Natal (IMBN) Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara melakukan kunjungan kepada keluarga korban banjir di Kecamatan Batang Natal pada Sabtu (17/11) lalu sekaligus menyerahkan bantuan. Ketua IMBN mengatakan bahwa mereka telah melakukan penggalangan dana diberbagai tempat dan menyalurkannya langsung kepada masyarakat terdampak banjir meluapnya Sungai Batang Natal.

Ketua Ikatan Mahasiswa Batang Natal Moratua Hasibuan kepada Madina Pos mengatakan bahwa organisasi kemahasiswaan daerah ini mengambil langkah untuk turut serta membantu keluarga yang terkena banjir di Kecamatan Batang Natal. “Ini adalah tanah kelahiran kami dari IMBN untuk itu kami merasa terpanggil untuk membantu keluarga kami yang terkena banjir, dan kami mengambil langkah untuk menggalang dana ke berbagai daerah di Padangsidimpuan dan Mandailing Natal, setelah terkumpulnya bantuan tersebut kami dari IMBN langsung menyalurkan kepada korban banjir di Batang Natal”, ujarnya.

Adapun bantuan yang kami berikan berupa sembako, pakaian dan biaya pembangunan rumah yang terkena banjir di 4 Desa di Kecamatan Batang Natal yakni Desa Jamburbaru, Batumadinding, Muara Parlampungan dan Desa Rantobi Dusun Simarobu.

Disampaikannya,” IMBN menyampaikan terimakasih kepada dewan penasehat Akhmad Arjun Nasution yang selalu membantu dan mengarahkan, membina dan mengingatkan, serta tidak lupa juga berterima kasih kepada seluruh rekan juang semua yang sudah ikut turun langsung membantu keluarga terdampak banjir”, ujarnya.

Selain itu, Selasa (20/11)  Ikatan Mahasiswa Batang Natal (IMBN) Cabang Madina juga berikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Batang Natal yang kembali didampingi Ketua Pimpinan Pusat IMBN Moratua Hasibuan dan Dewan Pembina Husni Alwi serta Dewan Penasehat Ahmad Arjun Nasution.

Ketua AMPI Batang Natal Erisandi Nasution yang turut juga mendampingi kunjungan menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara saudara kita yang terkena banjir,” semoga kita dapat mengambil hikmah atas kejadian banjir yang menimpa kecamatan Batang Natal dan semoga kita juga tabah dalam menghadapi musibah ini”, ujarnya.

Sementara itu Pemerintah Desa Rantobi beserta kaur desa menyampaikan terima kasih kepada IMBN atas kunjungan dan bantuan yang diberikan,” kami berharap agar IMBN mau menjembatani pembangunan rumah yang terkena banjir kepada Pemkab Madina sehingga masyarakat kami yang kehilangan tempat tinggal bisa kembali mempunyai rumah dan beraktifitas sebagaimana biasanya”, tutupnya. (Taupik Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts