Berita Daerah

Komunitas Photography Madina Dan Mandailing Andalas Community Bantu Korban Bencana Madina

Madinapos.com – Ulu Pungkut.

” Terima Kasih abang ” demikian ucapan singkat yang disampaikan anak-anak korban bencana alam Banjir Bandang Desa Muara Saladi yang berada di lokasi pengungsian Desa Huta Godang Kecamatan Ulu Pungkut Kamis, 18/10 sesaat setelah menerima paket bantuan yang diberikan oleh Komunitas Photography Madina ( KPM ) dan Mandailing Andalas Community ( MAC )Padang.

Paket bantuan yang diberikan oleh KPM dan MAC adalah Donasi yang diberikan oleh masyarakat Mandailing Natal khususnya yang berdomisili di Panyabungan dan sekitarnya juga dari beberapa donatur dari kota diluar Madina serta masyarakat di Kota Padang dan tentunya dari komunitas sendiri.

Paket bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur lengkap, Sepatu sekolah sebanyak 40 Pasang, Lampu Emergency, Sendal anak-anak sebanyak 100 pasang, sembako dan makanan ringan untuk anak-anak korban bencana.

Koordinator Komunitas Erwin Lubis dalam sambutannya dihadapan para korban dan Camat Ulu Pungkut  Muhammad Johan dan salah satu penanggung jawab posko Tanggap Darurat Ucok Godang mengatakan bahwa aksi penggalangan dana yang dilaksanakan adalah bentuk dari empati, kepedulian dan rasa kekeluargaan dari Komunitas khususnya dan seluruh para donatur tentunya atas musibah bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Desa Muara Saladi khususnya dan seluruh wilayah yang terkena musibah.

” Penderitaan dari ibu dan Bapak sekalian serta adik-adik kami tercinta adalah duka dan kesedihan buat kami dan seluruh masyarakat. dan dengan memohon keridhoan dari Allah SWT kami berharap bahwa bantuan kecil kami ini dapat bermanfaat besar bagi Ibu, Bapak dan terutama adik-adik yang akan kembali sekolah “. Harap Erwin.

Camat Ulu Pungkut Muhammad Johan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada komunitas yang mayoritasnya adalah anak-anak muda dan mahasiswa atas segala pengorbanannya yang kemudian ditunjukkan dalam bentuk penggalangan dana dan bantuan. “Salam saya buat seluruh anggota komunitas yang tidak dapat hadir juga kepada anak-anak saya para mahasiswa Universitas Andalas atas segala keikhlasan dan pengorbannnya. ” Ujar Johan.(Erwin)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts