Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Protes Jalan Berlubang, Warga Pasar Maga Tanam Batang Pisang Ditengah Jalan


					Protes Jalan Berlubang, Warga Pasar Maga Tanam Batang Pisang Ditengah Jalan Perbesar

Madinapos. com – Lembah Sorik Marapi.

Sejumlah warga pengguna jalan di Desa Pasar Maga mengekspresikan aksi protesnya terhadap adanya sebuah lubang menganga di tengah badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dengan menanam sebatang pohon pisang besar ditengah badan jalan untuk menutupi lubang tersebut.

Aksi protes ini tepat di Jalinsum Medan – Padang Desa Pasar Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal,  Sumatera Utara Hari Saptu (8/9/2018).

Rangkuti,  salah seorang warga disekitar adanya lubang tersebut mengatakan bahwa kerusakan ini telah terjadi dalam beberapa hari ini dan sangat mengkhawatirkan pengguna jalan, “kami sangat mengharapkan instansi terkait segera memperbaikinya”, ungkapnya.

“Yang kami lihat bahwa gorong – gorong dibawah badan jalan tersebut pecah sehingga menimbulkan lubang,  kami khawatir jika tidak lekas diperbaiki akan memperlebar lubang tersebut dan tentunya membahayakan dan menghalangi aktivitas pengguna jalan”, ungkapnya.

Makmur salah seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas mengatakan bahwa dia sempat terkejut dengan adanya pohon pisang di tengah jalan tersebut, ” saya sempat terkejut, saya pikir ada pesta perkawinan atau hal lainya, ini mungkin inisiatif warga agar lubang ini tidak menimbulkan korban pengguna jalan”, jelasnya.

Makmur juga menyampaikan harapannya agar perbaikan jalan rusak tersebut bisa segera dilakukan oleh pihak terkait, Ia menilai jalan tersebut sangat penting perannya dalam menunjang kemajuan ekonomi warga yang melintasi jalan tersebut terutama dalam memudahkan mobilitas baik manusia maupun barang.(Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa