Berita Daerah

Pedagang Bendera Musiman Mulai Menjamur di Kota Padangsidimpuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Jelang 17 Agustus, pedagang bendera Merah Putih dan atribut perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan Indonesia mulai menjamur dan terlihat di berbagai sudut Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Salah satunya Dian, pedagang bendera di Jalan BM Muda Simpang Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, ia sengaja datang dari Jawa Barat untuk berdagang bendera di Kota Padangsidimpuan dan mengaku sudah tiga tahun berjualan bendera di Kota Padangsidimpuan.

“Setiap jelang Agustus saya sengaja datang ke Padangsidimpuan berjualan bendera”, ujarnya kepada wartawan, Rabu (01/08/2018)

Untuk saat ini, Dian mengaku sudah tiga minggu berjualan di Padangsidimpuan dan selama tiga minggu ini berjualan belum banyak masyarakat yang membeli bendera. Menurutnya untuk tahun ini penjualan bendera agak menurun, karena pada tahun-tahun sebelumnya setiap akhir bulan Juli barang dagangannya mulai habis.

“Untuk tahun ini saya lihat pembeli bendera agak menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya di akhir bulan Juli sudah banyak yang membeli, tapi tidak tahu kalau minggu terakhir jelang tanggal 17 banyak yang akan membeli”, ujarnya.

Dian mengaku jualan bendera Merah Putih hanya setiap penyambutan HUT Kemerdekan Republik Indonesia saja untuk usaha sehari-harinya kalau tidak jualan bendera Dian berjualan baju di rumahnya.

Untuk harga bendera Merah Putih Dian menjual kepada pembeli dengan harga Rp.25 ribu sampai Rp.35 ribu dan untuk bendera hiasnya Rp.20 ribu sampai Rp.35 ribu.

Dari pantauan wartawan untuk Simpang Silandit selain Dian ada juga pedagang bendera yang lain.(R.Idham)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts