Sumatera Utara

Tengku Erry dan Bobby Nasution Safari Ramadhan di Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi, Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry, bersama Bobby Nasution (Menantu President RI Joko Widodo) beserta rombongan OPD Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Senin (11/6/2018).

Kedatangan Tim Safari Ramadhan kali ini disambut Bupati Madina Drs. H Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP. PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, para OPD Madina, Sekdakab M. Syafei Lubis, para  Camat dan Ketua, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat dan insan Pers.

Acara Safari Ramadhan dilaksanakan di Mesjid Jamik Darussalam Huta Siantar Panyabungan dengan dihadiri masyarakat dan ditandai dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Gubsu kepada 100 anak yatim dan 100 orang pemuka agama setempat.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry Nuradi mengaku merasa senang dan bahagia karena dapat bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Madina. “Saya hadir di sini serasa pulang kampung,” ujarnya.

“Safari Ramadhan merupakan budaya yang ada di Indonesia seperti Halal Bi Halal pada bulan Syawal. Agenda tahunan ini dilakukan sebagai momentum memperkuat dan menjalin ukhuwah Islamiyah diantara kita,” katanya.

Terkait Pilgubsu dan Pilkada serentak yang akan digelar Juni mendatang, Erry Nuradi mengimbau agar semua pihak baik pemerintah, tokoh agama dan alim ulama, serta masyarakat jangan sampai terkotak-kotak dan terpecah belah, hanya karena berbeda pilihan dan mudah terpancing dengan isu-isu negatif dan ujaran kebencian.

Selain itu, Erry juga menambahkan masyarakat Madina cukup beruntung dengan banyaknya tokoh tokoh besar yang bertugas di pusat dan mengabdi pada negara,”apalagi kini putra Mandailing Natal bagian keluarga besar bapak Presiden Joko Widodo, tentu ini  juga sebagian hikmah kepada kita semua”, akhiri Erry.

Sebelumnya, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Mandailing Natal,” terimakasih, bapak sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan Safari  Ramadhan di negeri beradat taat beribadah ini, dan juga selamat datang ananda bobby di kampung halaman kita ini”, ungkap Bupati.

“Ramadhan sebagai terapi yang paling ampuh atau mujarab dalam meredam semua tindakan dan perilaku yang tidak terpuji serta yang dilarang oleh agama. Untuk itu, marilah kita segenap elemen masyarakat baik di madina, Sumut dan seluruh wilayah Indonesia terus meningkatkan ketaqwaan serta pengendalian diri dalam bulan mulia ini,“ ucap Bupati mengakhiri. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts