Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Bupati Madina Turun Langsung Pimpin Penanganan Banjir di Pasar Panyabungan


					Bupati Madina Turun Langsung Pimpin Penanganan Banjir di Pasar Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Sampah plastik, potongan kayu dan jenis sampah lainnya yang dibuang begitu saja diparit pada akhirnya menjadi penyebab utama saluran air (parit) di  Pasar Lama Kota Penyabungan tersumbat dan akibatnya air menggenangi jalan Willem Iskander Pusat Kota Panyabungan.

Hal tersebut disampaikan Yasir, salah seorang Kabid. BPBD Madina kepada media disela sedang bekerja bersama tim lainnya di Panyabungan Madina, Sumatera Utara, Kamis (24/5) malam.

Hujan lebat pada hari Kamis Ba’da Magrib (24/5) malam hingga pukul 11.00 wib tersebut memang sangat deras dan mengakibatkan jalan di Aek Orsik Gunung Tua tergenang di jalan dan menghambat lalulintas, begitu juga di pusat kota Panyabungan debit air yang tinggi dengan daya tampung parit yang sudah banyak sampah, pada akhirnya  melimpah di jalan utama Kota Panyabungan tersebut.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution terlihat langsung mengkawal seluruh proses pembongkaran gorong-gorong yang tersumbat dengan ekskapator dan menembakkan air melalui water canon mobil pemadam kebakaran dan bahkan memberi petunjuk langsung kepada tim dilapangan tentang apa yang harus dikerjakan.

Tim Pemkab Madina yang turun terdiri dari PUPR, Damkar, Dinas LH, BPBD bersama tim lainnya yang menangani pembersihan saluran parit kota tersebut pada malam itu bekerja keras, sehingga air  tidak merembes lebih luas ke pertokoan masyarakat.

Menjelang Sahur, semua saluran air berupa parit itu berhasil dibersihkan dan beberapa gorong-gorong harus dibongkar,” alhamdulillah, berkat arahan dari Bapak Bupati dan kerja keras seluruh tim  malam itu, masalah  meluapnya air dari saluran parit kota teratasi sehingga tidak berlanjut menggenangi jalan utama kota Panyabungan ini”, ungkap Yasir. (Syahren).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa