Berita Daerah

Gatot Nurmatyo : Saya Datang Bersilaturahmi di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Madinapos.com – Madina

Selamat datang Bapak Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang didirikan oleh kakek kami 106 tahun lalu, dengan usia yang sudah tua ini tentunya banyak tantangan yang telah kami hadapi, hingga saat ini santri dan santriati pondok pesantren ini mencapai 11.368 santri dengan alumni tersebar diseluruh tanah air.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru ketika memberikan kata sambutan atas kunjungan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantio ke pesantren ini pada Jum’at (27/4) pukul 15.00 sore di Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal – Sumatera Utara.

Ribuan santri dan santriwati berbaur menyatu dengan sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama dan dan masyarakat Mandailimg Natal menyambut kedatangan Gatot Nurmatyo di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru ini. Para santri berebutan hendak bersalaman dengan tokoh nasional yang sangat dekat dengan ulama ini dan banyak yang berprediksi sebagai calon president tahun 2019 nanti.

Setibanya di Pondok Pesantren, Gatot Nurmantio beserta rombongan langsung diarahkan Pimpinan Pompes H. Mustafa Bakri Husein untuk beristirahat sejenak di kediaman beliau. selanjutnya melakukan ziarah dan menghadiri acara yang dihelat dihadapan seluruh santri yang hadir ditempat tersebut.

Setelah serangkaian acara seremonial, acara yang dihadiri juga oleh Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Ketua MUI Kab. Madina dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan.

Dijelaskan Pimpinan Pompes, alumni pesantren ini tersebar di seluruh tanah air Indonesia dan bahkan sampai negara tetangga,” alhamdulillah,  mereka tetap menjalin komunikasi dengan Pesantren Mustafawiah dan terus mendidik di daerahnya masing masing” ungkapnya.

“Untuk Pilkada Sumatra Utara kami terus memantau perkembangannya saat ini kami juga sudah memiliki calon yang sesuai dengan hati nurani kami” ucap Mustafa Bakri

Sementara itu, Gatot Nurmantyo menyebutkan bahwa kedatangannya ke Pesantren Mustafawiyah Purba Baru untuk bersilaturahmi,” pesantren ini sangat dekat sekali dengan Alm. Jend Abdul Haris Nasution,” ungkapnya.

Gatot menyebutkan bahwa Pesantren Musthafawiah Purba Baru merupakan akar dari pada pesantren yang ada di Indonesia, negeri yang sudah mati bisa di hidupkan oleh para ulama,” untuk itu kedepan agar seluruh ulama bersatu saya yakin kalau ulama bersatu negeri ini akan aman dan pesan saya untuk Pilkada Sumut siapapun calonnya tapi pilihlah yang amanah, sebab memilih adalah bahagian dari ibadah,” Ungkapnya mengakhiri. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts