Bisnis dan Ekonomi

Grand Opening PT. Kopi Rakyat Indonesia, Wakil Bupati: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Madinapos.com – Panyabungan

Grand Opening PT. Kopi Rakyat Indonesia berlangsung khidmat dengan menghadirkan puluhan anak yatim, semoga usaha ini bisa berkembang dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya petani kopi Mandailing di Mandailing Natal.

Mohammad Aminuddin selaku direktur utama PT. Kopi Rakyat Indonesia mengatakan kopi mandailing adalah salah satu kopi yang sangat terkenal,” akan tetapi saya akui diluar sana sulit mendapatkannya, kedepan kami berharap kerja sama semua petani kopi untuk bekerjasama dengan kami untuk mengembangkan kopi Mandailing”, ungkapnya di Panyabungan, Jum’at (27/4).

“kami perusahaan dari Jakarta dan kami bermaksud bersama bapak petani mengembangkan kopi mandailing, dengan itu kami berharap kesejahteraan petani kopi bisa tercapai, kami ingin bekerjasama dengan petani kopi Mandailing, kami juga berharap kopi mandailing itu akan mendapatkan tempat yang lebih baik” ungkapnya.

Wakil Bupati HM. Jakfar Sukhairi menyampaikan bahwa PT. Kopi Rakyat Indonesia adalah investor dari Jakarta yang merupakan satu satunya investor yang berani berinvestasi dalam bisnis kopi di Kabupaten Mandailing Natal,”lama mereka berdiskusi dengan kita sehingga mereka akhirnya yakin mau menanamkan investasinya di Madina” ungkap wakil.

Bicara soal kopi Mandailing, lanjut Wakil, saat ini kita belum punya kebun yang luas, idealnya di Mandailing Natal ini kebun kopi kita seluas belasan ribu hektar akan tetapi seribu yang ada,”untuk itu kami berharap kehadiran investor ini dapat diterima dengan baik di kabupaten Mandailing Natal dalam berinvestasi di bidang bisnis kopi dengan bekerjasama dengan petani kopi kita” ungkap Wakil.

Setelah seremonial pembukaan, Wakil Bupati menyaksikan penandatanganan kontrak kerjasama antara PT. Kopi Rakyat Indonesia dengan Koperasi Petani Kopi Simpang Banyak Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Madina. Seusai penandatangan kontrak kerjasama, Batubara (petani kopi) menyampaikan,” terimakasih semoga ini dapat berjalan dengan baik dan kerjasama ini menjadikan petani kopi mandailing naik kelas” ungkapnya.

Acara Grand Opening ini dihadiri oleh Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi, tokoh masyarakat, alim ulama, petani kopi Madina, anak yatim dan jurnalis madina. (alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts