Desa Kita

Pilkades Serentak di Kecamatan Sayur Matinggi, Aman, Tertib dan Lancar

Madinapos.com – Sayur Matinggi

Enam Desa di Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara menggelar proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Senin (23/4) berlangsung aman, tertib dan lancar, terlihat masyarakat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hasil pantauan Jurnalis Madina Pos di enam desa yang tersebar dibeberapa lokasi TPS terlihat ramai oleh warga desa yang dimulai sejak Pukul 7.00 wib pagi hingga 14.00 wib. Semua proses pemilihan dan tempat pemilihan dijaga oleh aparat keamanan dari Petugas Kepolisian, Petugas TNI dan pihak PAM Kecamatan.

Enam Desa di Kecamatan Sayur Matinggi yang menyelesaikan proses Pilkades tersebut :1) Desa Sialang terpilih Japar Suparto, 209 suara. 2) Desa Sipange Julu terpilih Mursal, 240 suara. 3). Desa Mondang, terpilih Efendi Harahap 149 suara. 4) Desa Janji Mauli Baringin terpilih Ramlan Siregar 182  suara. 5) Desa Aek Badak Jae terpilih  Ali Mardin Harahap 600 suara. 6) Desa Bange terpilih Isnen Hasibuan 229 suara.

Kecamatan Sayur Matinggi memiliki 17 Desa ditambah 1 Kelurahan dan yang menjadi sampel pemantauan Jurnalis Madina Pos hanya di enam desa tertentu saja.

Camat Sayur Matinggi, A.M Fadhil Harahap S.Sos yang juga ikut menggunakan hak pilihnya di Desa Sialang mengatakan, ” apresiasi kepada warga dalam memilih dalam suasana yang kondusif dan lancar” ungkap Camat selanjutnya memantau langsung semua proses  tahapan Pilkades di Desa dimaksud.

Camat juga menyampaikan rasa terimakasih kepada warga beserta petugas dari Kepolisian dan TNI yang secara bersama sama menjaga ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini di Kecamatan Sayur Matinggi. (R-13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts