Bisnis dan Ekonomi

Jelang Ramadhan Harga Sembako di Pasar Malintang, Normal

Madinapos.com – Malintang

Jelang Ramadhan, harga sembako di Pasar Malintang Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal cenderung normal bahkan ada yang mengalami penurunan.

Pantauan Jurnalis Madina Pos di Pasar Malintang, salah satu pasar yang cukup ramai di Kabupaten Madina saat pekan, minggu (22/4) terlihat aktivitas pasar cenderung normal tanpa ada penumpukan pembeli atau gelaran pedagang masih seperti biasanya.

Arifin, salah seorang pedagang sembako mengakui harga masih normal,” betul bang, harga sembako jelang ramadhan di pasar masih cenderung normal bahkan ada yang harganya sedikit turun dari minggu lalu” jelasnya.

Arifin menguraikan sembako yang mengalami penurunan tersebut, misalnya : cabe semula Rp.40 ribu/kg minggu ini Rp. 30 ribu/kg, cabe hijau semula Rp.40 ribu/kg minggu ini Rp. 24 ribu/kg, “tapi khusus untuk bawang merah cenderung naik dari Rp.30/kg naik menjadi Rp. 40 ribu/kg. Hal ini terjadi karena barangnya agak susah didapat”ungkapnya.

Sementara untuk salah seorang pedagang Daging menguraikan bahwa harga daging ayam ada sedikit kenaikan dari minggu lalu, semula harga daging Rp. 34 ribu/kg minggu ini naik Rp. 36 ribu/kg, “selisih dua ribu”ungkapnya.Sementara untuk ikan laut, dari semula berkisar Rp. 28 ribu/kg menjadi Rp. 30 ribu/kg.

Masyarakat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, jelang Ramadhan ini agar ikut memantau dan menekan harga-harga di Pasar khususnya untuk sembako, mengingat hasil pendapatan masyarakat banyak bergantung dari Produk pertanian seperti karet : hanya Rp. 6.000-8.000 ribu/kg maka dikhawatirkan akan berpengaruh kepada menurunnya daya beli masyarakat ditambah datangnya musim penghujan saat ini. (Anwar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts