Desa Kita

Bendungan Batu Tunggal Jebol, Masyarakat Simangambat Gotong Royong

Madinapos.com – Simangambat

Bendungan Batu Tunggal dihulu sungai untuk mengaliri kebutuhan tiga Masjid di Kelurahan Simangambat jebol diakibatkan tingginya curah hujan belakangan ini sehingga aliran air sungai menjadi deras dan mengakibatkan suplai kebutuhan air untuk beribadah di Mesjid setempat terganggu.

Untuk memperbaiki bendungan sederhana yang terbuat dari susunan batu tersebut, Ketua LPM Kelurahan Simangambat Ranto Pembangunan mengajak segenap masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki bendungan yang terletak dihulu sungai, pada Jum’at (20/4) Simangambat, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Beberapa warga yang ikut bergotong royong mengatakan bahwa budaya gotong royong di Simangambat masih terjalin dengan baik, “jika ada persoalan seperti bendungan jebol biasanya cukup dihimbau dan masyarakat akan terjun bergotong royong, semua pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan cepat terselesaikan” ungkap mereka.

Benar saja, hanya membutuhkan waktu yang tidak begitu lama semua kerusakan akibat derasnya air ke bendungan tersebut dapat teratasi segera dan saluran air untuk kebutuhan masjid itu mengalir dengan normal kembali. (R-13)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts