Olahraga

Kurang Fokus, PSMS Kalah 1 – 4 dari PSIS Semarang

Madinapos.com – Magelang

Memasuki pekan ke 4 liga 1 Indonesia tahun 2018, PSMS bermain dibawah Form dan lesu darah saat menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Subroto Magelang Minggu (15/4/2018), PSIS Semarang yang bermain trengginas dihadapan suporternya berhasil menang secara meyakinkan dengan score akhir 4 – 1 atas PSMS.

Bruno Silva menjadi bintang lapangan dalam duel sesama klub promosi tersebut. Dia mencetak hat-trick pada menit ke-41, 45 dan 65′ ditambah gol Ibrahim Conteh (43′). Sementara itu gol tim tamu dihasilkan Frets Listanto Butuan (50′).

Ini menjadi kemenangan perdana PSIS pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air. Dari tiga laga sebelumnya, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar ini dua kali meraih hasil imbang dan sekali kalah sehingga mereka kini ada di urutan kelima dengan koleksi 5 poin.

Sedangkan bagi PSMS, yang berstatus runner-up Liga 2 2017, kekalahan ini menjadi yang ketiga. Alhasil, pasukan Djadjang Nurdjaman baru mengoleksi tiga poin dan saat ini menempati peringkat ke-17 klasemen sementara.

Pada awal pertandingan, kedua tim sempat kesulitan menembus pertahanan lawan. Baru pada menit ke-41, tuan rumah unggul berkat tendangan bebas Bruno Silva. Tiga menit berselang, giliran Conteh yang menggandakan keunggulan PSIS. Dia memperdaya kiper PSMS, Dhika Bhayangkara, memanfaatkan umpan manis Bruno Silva. Saat laga babak pertama memasuki masa injury time, PSIS kembali menambah gol. Lagi-lagi Bruno Silva yang mengoyak jala PSMS pada menit ke-45+4.

Pada babak kedua, PSMS mencoba bangkit dan bisa mencetak gol pada menit ke-50 melalui Frets Butuan sehingga skor menjadi 3-1. Namun, PSIS kembali menjauh berkat hat-trick Bruno Silva pada menit ke-64 yang membuat skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Sementara itu seusai pertandingan, dikutip dari bola.com, Asisten pelatih PSMS M. Yusuf Prasetyo, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, asisten yang untuk sementara menggantikan posisi pelatih Djadjang Nurdjaman itu, menyebut hasil tersebut sangat menyakitkan.”Kekalahan ini jelas menyakitkan. Kami menguasai pertandingan, namun pemain kurang fokus sehingga kemasukkan tiga gol dalam waktu yang sangat cepat. Ini jadi hal yang harus diperbaiki ke depan,” kata Yusuf.

PSIS Semarang 4-1 PSMS Medan (Bruno Silva 41′, 45+4′, 64′, Ibrahim Conteh 43′; Frets Butuan 50′)

Susunan pemain: PSIS Semarang (4-3-3): 30-Jandia; 23-Gilang, 5-Haudi A., 25-Planic, 27-Safrudin T.; 24-Hafit I., 92-Bayu N., 55-I. Conteh; 10-Komarudin, 22-Hari Nur, 91-Bruno. Cadangan: Aji Bayu, Akbar R., M. Rio, Akhlidin D., Melcior, Gulid, Aldaeir

PSMS Medan (4-2-3-1): 18-Dhika B.; 28-Jajang S., 7-Roni F., 4-Lobo, 3-Firza A.; 8-Abdul Aziz, 30-Dilshod; 53-Erwin R., 29-Suhandi, 21-Frets; 11-Yessoh. Cadangan: A. Fauzi, Amarzukih, M. Roby, Legimin, Alwi S., Choiril H., Sadney U.

Sumber : faktaonline+net
Editor : alqaf

loading...

Komentar Facebook

Related Posts