Berita Daerah

Syahrul: Pembangunan Rohani Harus Seimbang Dengan Pembangunan Fisik 

Madinapos.com – Tapanuli Selatan

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengapresiasi warga Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi karena sudah faham dan mengerti arti dari sebuah pembangunan, untuk itu dia meminta pembangunan harus seimbang antara pembangunan fisik dengan pembangunan rohani.

Demikian disampaikan Syahrul saat memberikan arahan dan bimbingan di acara Safari Isra’mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M dirangkai dengan Pengajian akbar BKMT Miftahul Jannah di lapangan bola kaki Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi,  Tapanuli Selatan, Sumut. Sabtu (14/4).

Di sela-sela acara Safari Isra’Mikraj tersebut Bupati Tapsel dua periode pilihan rakyat itu juga memberikan santunan kepada sepuluh orang penerima Zakat sebesar Rp. 500.000/orang dari Baznas Tapsel dan memberikan sertifikat kepada tiga orang  warga Aek Badak Jae yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan lokasi MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2018.

Selain itu, Syahrul juga menyerahkan santunan klaim kecelakaan kerja kepada Mai Hapsah Istri dari Alm. Johan Syah Kepala Desa Siunjam yang meninggal beberapa waktu lalu.

Dalam arahan bimbingannya Bupati Tapsel juga meminta kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Sayurmatinggi yang hadir agar memaknai Isra mikraj dengan senantiasa menjaga shalatnya serta tetao menjaga kekompakan sama halnya dengan shalat berjamaah, dimana kalau imamnya ruku’ jamaahnyapun ikut kompak melaksanakan ruku” pungkasnya.

Adapun Tema dalam pelaksanaan Safari Isra’Mikraj tersebut adalah “mempererat ukhuwah mewujudkan tapanuli selatan yang sehat,  cerdas dan sejahtera” yang dihadiri oleh Pimpinan SKPD Tapsel,  Canat,  BKMT,  dan PKK Tapsel dan Peceramah Ak Ustadz Hamdan Firdaus S. Pdi.(R-Mahrizal Saleh)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts