Pendidikan

Arsyad Lubis : Pelaksanaan UNBK Sampai Hari Ini Berjalan Tertib Dan Lancar

Madinapos.com – Medan

Pelakaanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA dan MA Sederajad di Sumatera Utara sampai hari ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, sementara untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah dilaksanaakan seminggu lalu sampai saat ini telah berlangsung sukses.

DR. Arsyad Lubis, MM, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara ketika dikonfirmasi mengatakan sampai dengan saat ini berlangsung tertib dan lancar ” kita wajib bersyukur, belum ada kendala yang dihadapi dan disampaikan kepada kita, jadi untuk hari ini berlangsung lancar, tertib dan aman” ungkapnya kepada Madina Pos di Medan (9/4).

Arsyad mengakui terus memantau perkembangan pelaksanaan UNBK ini hingga sampai ke pelosok daerah dan setiap saat berkoordinasi “saya tekankan jangan sampai ada kendala yang dihadapi oleh anak-anak kita dalam menghadapi pelaksanaan UNBK” ungkapnya.

“kami juga sangat mengapresiasi Gubernur Sumut atas dukungannya sehingga pelaksanaan UNBK pada tahun ini meningkat pesat dari tahun sebelumnya dan berjalan dengan lancar” sebut Arsyad.

Sesuai dengan UU No. 23 tahun 2014 diberlakukan sejak 1 Januari 2017, seluruh sekolah lanjutan tingkat atas, SMA, MA, SLB, SMK pengelolaannya diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan pelaksanaan UNBK telah dipersiapkan dengan baik. Sebagaimana data yang diketahui, pelaksanaan UNBK pada tahun ini meningkat pesat dari tahun sebelumnya. Pada yahun 2016 lalu ada sekitar 90 Sekolah yang mengikuti, tapi tahun ini meningkat pesat dari jumlah 1.032 SMA di Sumut, 942 SMA dengan 113.000 siswa telah mengikuti ditambah MA 363 dari 458 sekolah dan 22.346 siswa. Untuk SMK yang telah mengikuti 889 dari 929 Sekolah di Sumut.(alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts