Peristiwa

Kemunculan Harimau, Camat Natal Himbau Tetap Tenang, Sudah Ada Tim Berjaga

Madinapos.com – Natal

Tentang kemunculan Harimau di Perkebunan Patiluban Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, terdeteksi melalui jejak telapak kaki sang raja hutan tersebut berseleweran dijalan berlumpur sehingga sangat jelas terlihat bentuknya pada Kamis (5/6) kemarin.

Kepolisian Polsek Natal telah bergerak cepat dengan menurunkan Tim melakukan identifikasi dan melokalisir area ditemukannya jejak si raja hutan tersebut. Begitu juga unit scurity perkebunan yang diakui karyawannya telah meningkatkan penjagaan.

Yuri Andri, Camat Kecamatan Natal melalu w.a mengakui bahwa sudah ke lokasi melakukan identifikasi jejak harimau tersebut “sudah, kita sudah ke lokasi dan memastikan jejak harimau tersebut” ungkapnya, di Natal, Jum’at (6/4).

Menurut Yuri, langkah selanjunya adalah dengan menghubungi pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan pihak terkait lainnya kemudian “saat ini sudah ada Tim sedang melakukan pengawasan dibeberapa tempat dan tindakan berjaga-jaga” ungkapnya.

Yuri juga meminta kepada masyarakat di Kecamatan Natal “saya minta agar masyarakat tetap tenang dan segera melaporkan jika ada menemukan hal berkaitan yang menjadi kecurigaan bersama” ungkapnya.

Yuri melalui pesan w.a juga menyampaikan, ada menerima cerita dari masyarakat setempat bernuansa kearifan lokal ” biasanya, menjelang Bulan Ramadhan jejak harimau sering ditemukan, itu sering berkaitan dengan mengingatkan agar jangan melakukan perbuatan yang melanggar nilai agama dan adat istiadat yang berlaku di daerah tersebut” ungkapnya. (Adnan/alq).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts