Politik

Menghadapi Pemilu Legislatif 2019, Saatnya Batahan Bersatu

Menghadapi Pemilu Legislatif 2019, Saatnya Batahan Bersatu

Oleh : Syahbandi Ahmad
Ketua Kaderisasi Forum Silaturrahim Mahasiswa Mandailing Natal

Partai politik peserta pemilu sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu tahun 2019. Unik memang, partai memiliki caranya tersendiri dalam menggandeng putra-putri terbaik bangsa yang berasal dari daerah hingga tingkat nasional.

Ada partai politik langsung menawarkan kader partai itu sendiri. Ada juga yang melakukan penjaringan dengan langsung terjun ke lapangan atau daerah. Ada yang menggandeng para tokoh masyarakat setempat. Ada juga yang melakukan penjaringan secara online.

Tak terkecuali di Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, sederetan nama belakangan ini muncul akan di gadang-gadang sebagai bakal calon anggota legislatif, seperti Ahmad Syarkawi, Wildan Januarsyah, Adek Iswar. Nama lama juga tak mau ketinggalan seperti Juwita, Feri, dan Mulkan Ahmad.

Semua berharap kontestasi pada Pileg 2019 ini khususnya di Kecamatan, Batahan bukan hanya sebagai panggung gaya-gayaan para bakal calon anggota legislatif, atau istilahnya hanya sebagai “Parami Alek” (hanya untuk meramaikan bursa pencalonan). namun semua kita berharap bakal calon anggota legislatif mampu memberikan dan menawarkan visi dan misi yang tepat dan sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga nantinya pemilih mampu membedakan mana yang mempunyai daya jual yang tepat yang memberikan solusi dan mana yang hanya untuk “Parami Alek”.

Sepuluh tahun sudah masyarakat merindukan keikutsertaan adanya Anggota Dewan dari Batahan bisa turut andil di gedung DPRD Kabupaten Mandailing Natal. Kita sudah lelah dengan segala persoalan yang menggerogoti Batahan dari tahun ke tahun tak kunjung selesai. Seperti insfraktur jalan, listrik, sengketa tanah, dan permasalahan KUD yang hingga hari ini masih belum juga selesai. Masyarakat berharap sudah saatnya ada yang menjadi penyambung lidah mereka, menampung aspirasi dan menyampaikannya di Pemerintahan Kabupaten. Sehingga persoalan tersebut hari ke hari semakin berkurang.

Kini saatnya semua elemen masyarakat harus bersatu mewujudkannya. Tokoh pemuda harus mampu menggerakkannya. Tokoh masyarakat harus mampu mendorong niat baik ini. Juga tokoh agama harus turut andil dalam menyikapi hal ini. Terutama tokoh NU dan Muhammadiyah yang mempunyai basis yang besar dan sangat kuat di Batahan harus mampu menjadi wadah dalam merealisasikan hal ini.

Saatnya kita menghilangkan ego kepentingan kelompok masing-masing. Mari berjuang untuk kepentingan yang sama. Kesampingkan perbedaan. Mari berbuat untuk kepentingan yang lebih besar. Saatnya Masyarakat Batahan Bersatu di Pemilu Legislatif Tahun 2019.(*)

Sumber : Syahbandi Ahmad
Editor : alqaf

loading...

Komentar Facebook

Related Posts