Berita Daerah

Bupati Madina Terus Pantau Pembangunan Infrastruktur Jalan Panyabungan Timur

Madinapos.com – Panyabungan Timur

Pembangunan Infrastruktur jalan menuju Kecamatan Panyabungan Timur dari ibu kota Kabupaten terus diburu pengerjaannya oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Nantinya, jalan ini akan menghubungkan dua Kabupaten yaitu Padang Lawas (Palas) dari Desa Hapung dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Desa Pagur.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang terus memantau pengerjaan jalan ini mengatakan dengan tembusnya jalan ini nantinya maka akan mengangkat perekonomian masyarakat setempat khususnya di Panyabungan Timur dan Madina pada umumnya “jadi Panyabungan Timur harus segera kita persiapkan sebagai salah satu pusat perdagangan” Ungkapnya, di Panyabungan Timur Jum’at (30/3/2018) sore.

Untuk percepatan persiapan infrastruktur jalan ini, Bupati terus menjalin komunikasi dengan seluruh tokoh masyarakat Madina di perantauan dan dari berbagai kalangan dan bahkan tiada lelah membangun komunikasi langsung dengan warga yang tanahnya harus berkurang karena pelebaran jalan ini “saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mewujudkan pelebaran jalan ini” ungkapnya saat berbicara langsung dengan warga yang menyerahkan tanahnya secara sah dan langsung untuk di belah dua demi menghindari pengkolan tajam dan terjal.

Bupati juga menjelaskan bahwa pengerjaan jalan ini tidak luput dari bantuan dan kerjasama dari Tokoh Masyarakat dan Kalangan Pengusaha ” ini tidak luput dari bantuan masyarakat, diantaranya H. Aswin Parinduri, H. Khoir dan Ivan Batubara (Ketua Kadin Sumut) dan ini semua berkat kerjasama semua” ungkapnya.

Willem Rangkuti, salah seorang pemilik lahan di Saba Tapang Desa Parmompang justru menawarkan kebun miliknya untuk dipakai pelebaran jalan meskipun akan melewati garis tengah kebun tersebut dan langsung menawarkannya kepada Bupati Madina yang sedang meninjau lokasi itu dan ternyata itu disetujui bersama sekaligus mengesahkannya dengan bersalaman. Pemberian lahan dilakukannya untuk meluruskan jalan itu karena ada beberapa titik yang memang sangat sulit untuk dilebarkan karena tikungan tajam dan terjal “jalan melalui tanah saya akan lebih mudah dilalui dan demi kepentingan umum saya ihklas menyerahkan tanah saya” ungkapnya.

Haji Sahminan Rangkuti, salah seorang Tokoh Masyarakat di Panyabungan Timur, berharap kepada putra putri terbaik Panyabungan Timur yang ada diperantauan untuk bisa membantu dan mempermudah memberikan lahan dilokasi pelebaran jalan,”ayo kita dukung, berikan sumbangsih kita, ini catatan sejarah panjang untuk kita bersama, yang mana ini  menyangkut kemaslahatan ummat dan kemajuan Kabupaten Mandailing Natal” sebut Sahminan.

Dari Liputan Madina Pos dilokasi peninjauan, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution di dampingi Camat Panyabungan Timur Idris Batubara, Kadis Perkim Rahmadsyah Lubis, Kadis PMD Gozali Pulungan, Ketua Kadin Madina Sobir Lubis, Kabid PUPR Muksin Nasution, Kades Padang Laru, Kades Tobing Tinggi Abbdul Azis, dan beberapa Tokoh Masyarakat. Juga tampak beberapa alat berat yang sedang bekerja di tiga titik lokasi pelebaran jalan, yakni Desa Padang Laru, Desa Tebing Tinggi dan Parmompang. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts