Sumatera Utara

Malam Pesona Mandailing Natal PRSU – 2018, Meriah dan Mempesona

Madinapos.com – Medan

Malam Pesona Mandailing Natal di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke 47 Tahun 2018 berlangsung sangat meriah, penuh keakraban dan kekeluargaan. Acara tersebut dibuka dengan pagelaran Gordang Sambilan, Tabuhan Gendang (gordang) khas Mandailing yang biasa dipadukan dengan tarian Tor-tor Mandailing dan suling dengan suara khas, di selenggarakan di PRSU Jl. Gatot Subroto Selasa (27/3) malam.

 Kemudian kata sambutan yang disampaikan Afifuddin Lubis selaku tokoh Mandailing Natal diperantauan mengatakan “dukunglah pembangunan yang ada, mari bersama menjadikan Madina Yang Madani sebagai Negeri Beradat Taat Beribadah, dan mari kita hilangkan sifat gut-gut” ungkapnya.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan “mengundang seluruh masyarakat Madina yang ada diperantauan ini untuk menyaksikan dan memeriahkan acara ini” ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan tentang perkembangan pembangunan Madina saat ini, tentang Pemerataan Pembangunan “seperti Pelabuhan di Batahan dan Natal, Jalan Lingkar Bukit Bandera, Jalan Lingkar Tor Siojo Kota Nopan, Pencanangan UIN Madina, RSUP dan Pembangunan Bandara” ungkapnya.

Masyarakat Mandailing Natal yang menghadiri acara ini terlihat antusias dan enggan beranjak dari tempat duduknya. terlihat beberapa tokoh Madina dilokasi seperti Bang Afifuddin Lubis, Wakapolres Madina, Anggota DPRD Prov. Sumut, H. Fahrizal E Nasution, Ali Mutiara Rangkuti, Erwin Anggota DPRD Madina dan OPD Se Kabupaten Madina.

Kemudian pagelaran sandiwara, tari salapan dan tari payung dari Natal dan juga diisi lagu yang dilantukan Ibu Bupati yang sangat mendapatkan apresiasi sehingga Bupati Naik Keatas Panggung untuk mengantarkan setangkai bunga mawar.

Sementara itu, Camat Kecamatan Natal yang ditemui dilokasi menyatakan ” apresiasi dari masyarakat Kecamatan Natal kepada semua pihak terutama dari kepanitian yang telah melibatkan tim kesenian Natal untuk tampil di acara sebesar panggung PRSU ini” ungkapnya.

“Selain itu kami juga sangat berharap untuk tahun yang akan datang tetap melibatkan Tim Kesenian Natal di ajang PRSU ” kita akan tampilkan semaksimal mungkin dan hasilnya tim kesenian Natal mendapatkan apresiasi dari pengunjung” ungkapnya.

Kemudian acara terakhir, kembali Pagelaran Gordang Sambilan. (alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts