Nasional

Todung Mulya Lubis : Saat Ini Momentum Untuk Bangkit Membangun Kampung Halaman

Madinapos.com – Jakarta

Acara Merajut Kebersamaan Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Cafe Mandailing, Jalan Lebak Bulus, Jakarta, Jum’at (23/03) malam tadi yang diinisiasi Drs. Dahlan Hasan Nasution, selaku Bupati Madina berhasil mengajak tokoh di Jakarta untuk bercerita tentang kampung halaman di Tabagsel.

Todung Mulya Lubis mengatakan perannya tidaklah besar dalam pembangunan di Mandailing Natal hanya menghubungkan dengan pengambil kebijakan di pusat “ada semangat untuk membangun Madina dan Tabagsel umumnya dan saat ini adalah momentum untuk bangkit untuk membangun kampung halaman ” ungkapnya.

Todung mengakui bahwa dirinya banyak bertemu dengan Menteri dan bertanya kenapa Tabagsel selama ini tidak meminta apa – apa dibanding daerah lain, mungkin “kita terlalu nasionalis sebagai anak bangsa sehingga kadang lupa kampung halaman” ungkapnya sambil berkelakar.

“dalam benaknya sering bertanya dimana kampung halaman saya dan saya berasal dari mana, sehingga waktu diundang ke Madina dirinya sangat bangga, Setelah Pertapakan Bandara, Pertapakan Rumah Sakit Umum Daerah, Jalan Lingkar di Kotanopan, Pertapakan Kampus, Pelabuhan Laut dan lain – lain semangat untuk berbuat terhadap kampung halaman semakin kuat” ungkapnya.

Todung juga mengatakan “Tabagsel punya modal besar, sekarang persoalannya apakah kita mau bersatu. “Ini saatnya untuk membangun tempat kita dilahirkan, boleh tidak suka pribadi Bupati, boleh kritik Bupati tapi selama yang dikerjakannya itu untuk kepentingan umum mari kita dukung”, tegas Todung yang juga pamit akan berangkat melaksanakan tugas sebagai Duta Besar di Norwegia minggu depan.

Sementara itu Ketua Kadin Madina, Sobir Lubis yang selalu mendampingi Bupati Madina mengatakan bersyukur dan berterimakasih kepada Tokoh Nasional asal Tabagsel ” semoga kita semua dapat bersatu untuk membangun kampung halaman yang kita cintai dan sekaligus mengajak untuk pulang kampung” ungkap Sobir lewat selulernya.

Acara ini dihadiri tokoh Tabagsel antara lain Dr. Darmin Nasution, Prof. Dr. Todung Mulya Lubis, Prof. Dr. Anwar Nasution, Drs. H Pandapotan Nasution, Komjend Saud Usman Nasution, Saleh Partaonan Daulay, Profesor Bomer Pasaribu, Masekal Muda Sahrul Efendi Lubis, M Jakfar Sukhairi Nasution, Saifullah Nasution, Arpan Nasution, Mauli Nasution, Yanti Abdul Haris Nasution, Profesor Dr. Torkis Lubis, Edy Saputra Hasibuan, Amris Pulungan, Hasanuddin Dalimunthe, Lokot Zein Nasution, Burhanuddin Siregar, Brigjend Purn Safwat Nasution, Ashar Lubis dan para tamu undangan. (*/am)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts