Berita Daerah

Warga Bersyukur, 49 Km Jalur Lintas Pantai Barat Madina Selesai Dikerjakan

Madinapos.com – Natal

Warga Desa di sepanjang Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal saat ini bisa bernapas lega karena jalan yang menghubungkan lintas pantai barat dari Desa Buburan ke Raniate  lanjut ke Batang Toru telah selesai dibangun.

Jonathan, fasilitator tehnik PT. Waskita Karya menjelaskan ” jalan dari desa Buburan hingga ke Raniate itu panjangnya 49 km dengan lebar badan jalan 8,3 meter” ungkapnya di Buburan, Kecamatan Natal Rabu (21/3).

Menurutnya, proses pembangunan jalan yang dikerjakan PT. Waskita Karya ini telah dimulai sejak Desember 2015 lalu hingga Desember 2017 dan pengerjaannya selesai, ungkapnya.

Jonathan juga menjelaskan ” dengan selesainya pembangunan jalan lintas pantai barat ini akan memperpendek jarak tempuh, perjalanan dahulunya 8 jam saat ini bisa ditempuh menjadi 4 jam” ungkapnya.

Y . Nasution salah seorang warga yang melintas dijalan tersebut menyatakan” sangat berterimakasih dan bersyukur karena dibangunnya jalan ini membuat jarak tempuh semakin singkat” ungkapnya.

Informasinya, jalan lintas pantai barat saat ini telah dipergunakan sebagai jalur utama menuju Kota Medan lintas Sibolga oleh pengangkutan umum dan pihak yang hendak ke Bandara Pinang Sori juga melewati jalur ini. (Taufik).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts