Nasional

Menteri Agama RI Dukung Percepatan Pembangunan UIN Madina

Madinapos.com – Jakarta

Dalam rangka percepatan pembangunan Univ. Islam Negeri (UIN) Madina, sejumlah Tokoh Masyarakat Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara yang dipimpin Bapak Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution berangkat ke Jakarta melakukan kunjungan atau audensi dengan Menteri Agama RI Bapak H. Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta Selasa (20/3/2018) siang.

Melalui pesan w.a, dari Ketua Kadin Madina, bahwa sejumlah tokoh Madina ke Jakarta dalam rangka meminta dukungan kepada Menteri Agama agar bisa mempercepat proses pembangunan UIN Madina. Audiensi ini turut dihadir Bapak Todung Mulia Lubis, Saud Usman Nasution, Aswin Parinduri, Kepala Kantor Agama Madina dan Ketua Kadin Madina Sobir Lubis.

Dalam acara yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan tersebut, MenteriAgama menyatakan dukungannya terhadap proses percepatan pembangunan UIN Madina, beliau juga menyatakan akan berkunjung ke Madina untuk meninjau langsung pertapakan dan peletakan batu pertama pembangunan UIN Madina “Sekitar akhir Maret atau awal April 2018” begitu kata Sobir melalui w.a nya.

Pada kesempatan itu,  Bupati menyampaikan rasa bahagianya karena Bapak Menteri Agama RI bersedia hadir ke Madina untuk melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan Univ. Islam Negeri Madina, bertepatan dimoment hari bahagia ini, ungkap Sobir.

Sobir menyampaikan, pada kesempatan yang sama, Bapak Todung Mulia Lubis juga memperkenalkan oleh-oleh dari Madina yaitu Kopi Mandaling ke Bapak Menteri Agama seraya menyerahkannya. (*/am)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts