Berita Daerah

Bupati Madina, Pantau Langsung Dimulainya Pelebaran Jalan Menuju Panyabungan Timur

Madinapos.com – Panyabungan

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, mulai melakukan pelebaran jalan menuju Kecamatan Panyabungan Timur. Ruas jalan kabupaten yang lebar semula 4 meter akan dibangun menjadi lebar 12 meter.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, memantau langsung dimulainya pekerjaan bahkan sempat bermalam dengan warga desa setempat untuk mensosialisasikan agenda pelebaran jalan ini.

Bupati menyampaikan” ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang tanahnya terkena pelebaran jalan tanpa meminta sedikitpun gantirugi” ungkap Bupati di Panyabungan, Minggu (17/3).

“pembukaan atau pelebaran badan jalan ini atas dasar persetujuan warga dimulai dari daerah perkebunan milik warga setempat hingga akan sejalan dengan badan jalan yang baru dibuka oleh TNI di Desa Pagur menuju Hapung” ungkap Bupati.

Kades Padang Laru mengatakan sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pengumuman di Masjid setempat ” selanjutnya kita lakukan musyawarah desa membahas agenda pelebaran jalan ini” ungkap Kades.

“harapan saya kedepan, kita bisa sama-sama bersatupadu dalam membantu program pemerintah kabupaten Madina” ungkapnya.

Sementara itu, M. Yakub warga Desa setempat mengatakan kerelaannya lebih kurang 600 meter tanah dipergunakan untuk pelebaran badan jalan Kecamatan Panyabungan Timur ” saya bersedia dan berikan lahan saya dengan cuma-cuma, tak perlu ada ganti rugi” ungkapnya.

Dari Pantauan Wartawan Madinapos di Lokasi, pengerjaan ini sudah dimulai hari Minggu (17/3) dengan menurunkan sejumlah alat berat dari titik Desa Padang Laru dan bergerak menuju Simpang Pagur Kecamatan Panyabungan Timur. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts